Satpol PP Pamekasan Ngaku Tak Bisa Stop Suplai Ayam Potong Luar Madura

Avatar of PortalMadura.com
Satpol PP Pamekasan Ngaku Tak Bisa Stop Suplai Ayam Potong Luar Madura
Kepala Satpol PP Pamekasan, Kusairi (Foto: Marzukiy @portalmadura.com )
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengaku tidak bisa melarang dengan menyetop pengiriman ayam potong luar Madura masuk ke daerahnya.

Kepala Satpol PP Pamekasan, Kusairi mengungkapkan, segala tindakan yang diambil instansinya berdasarkan Peraturan Daerah (Perda), sementara pelarangan suplai ayam potong ke Pamekasan yang menyebabkan anjloknya harga ayam boiler tersebut tidak ada regulasi yang mengatur.

“Kami tidak bisa melakukan penyetopan suplai ayam potong dari luar Madura ke Pamekasan. Sebab, sejauh ini tidak ada regulasi yang mengatur,” kata Kusairi, Rabu (2/9/2020).

Mantan Camat Batumarmar itu menambahkan, dalam mengambil tindakan harus dilandasi dengan payung hukum yang legal. Berbeda dengan pelarang tembakau Jawa masuk Pamekasan yang telah sekian lama diatur dalam perda.

Baca Juga:  3 Faktor Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak dan Remaja Sumenep

Harga ayam potong di tingkat peternak mengalami kemerosotan dalam beberapa bulan terakhir. Jika biasanya harga ayam boiler lebih dari Rp. 20 ribu perkilo saat ini anjlok hingga Rp. 10 ribu perkilo.

“Kami tidak memiliki legalitas untuk melarang suplai ayam itu, berbeda dengan tembakau yang sudah diatur sekian rupa,” dalihnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.