oleh

Kejari Pamekasan Awasi Pengelolaan Wisata Kerja Sama BUMDes

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) untuk pengembangan destinasi wisata.

Kepala Disparibud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengungkapkan, pihaknya tengah meminta pendampingan kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) perihal inovasi itu lantaran khawatir menyalahi aturan. Sebab, pembangunan objek wisata yang bekerja sama dengan BUMDes tidak ada payung hukumnya.

“Takut inovasi yang kami lakukan salah di mata hukum, makanya kami minta Kejari untuk mengkaji formulasi kerja sama itu supaya tidak salah,” katanya, Minggu (9/9/2018).

Dikatakan, pihaknya akan memaksimalkan kerja sama itu apabila secara hukum tidak salah, mengingat pengembangan objek wisata sangat bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, termasuk pula peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau nanti sudah ada payung hukumnya tidak was-was lagi untuk bekerja, kami berharap kerja sama itu bisa berjalan sesuai harapan,” pungkasnya. (Marzukiy/Salimah)

Loading...