oleh

Kekurangan dan Kelebihan Eyeliner Cair, Spidol, atau Pensil

PortalMadura.Com – Kosmetik saat ini sudah menjadi barang yang tidak boleh ditinggalkan oleh sebagian perempuan. Terutama eyeliner yang sudah menjadi salah satu kosmetik yang penting. Penggunaan eyeliner akan memberikan efek mata lebih terlihat besar, tegas, dan seksi. Eyeliner memiliki banyak jenis, sehingga Anda harus tepat memilih eyeliner untuk diaplikasikan ke mata Anda. Setiap jenis eyeliner memiliki efek berbeda saat digunakan, Anda harus kenali terlebih dahulu jenis-jenis eyeliner.

Sebelum Anda menggunakan eyeliner ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan jenis-jenis eyeliner ini dilansir dari laman Journal.sociolla.com, Senin (1/6/2020)

Eyeliner Cair

Eyeliner cair sudah sangat dikenal oleh setiap perempuan. Bagi sebagian perempuan banyak yang suka menggunakan eyeliner jenis ini, walaupun pertama kali menggunakannya. Jenis eyeliner ini lebih sulit digunakan daripada jenis eyeliner lainnya. Namun jika Anda sudah terbiasa menggunakannya, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih bagus.

Kelebihan eyeliner ini yaitu, bentuk tegas sehingga akan menghasilkan warna yang lebih tebal dan hitam.

Kekurangan eyeliner ini, bagi Anda pemula jika tidak terlalu paham mengaplikasikannya maka akan meluber ke sekitar mata Anda. Kedua Anda harus menunggu lebih lama agar eyeliner kering, jika tidak bentuk eyeliner akan menjadi tidak beraturan.

Eyeliner Pensil

Jika Anda masih pemula untuk menggunakan eyeliner, maka eyeliner jenis ini sangat cocok untuk Anda. Eyeliner ini sangat mudah untuk digunakan dan sangat praktis.

Kelebihan eyeliner pensil ini tidak perlu menunggu kering karena langsung meresap ke kulit tidak seperti eyeliner cair.

Kelemahan yang pertama eyeliner ini teksturnya cenderung keras sehingga saat digunakan harus agak ditekan. Kedua jenis eyeliner ini tidak tahan lama, mudah luntur jika terkena keringat atau air, dan sangat sulit untuk dibentuk sesuai keinginan.

Eyeliner Spidol

Eyeliner ini bentuknya memang mirip spidol dan sangat nyaman saat dipegang. Menggunakan eyeliner jenis ini lebih nyaman dibandingan dengan kedua jenis eyeliner diatas.

Kelebihan eyeliner jenis ini mudah digunakan dan tidak akan mudah tumpah seperti eyeliner cair dan tidak perlu menekan keras seperti eyeliner pensil.

Kekurangan eyeliner spidol, pertama jika Anda menginginkan garis yang tebal dan tegas maka Anda harus melakukan pengulangan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kedua kekurangan jenis eyeliner ini kurang tahan lama seperti eyeliner cair dan tidak terlalu luntur seperti eyeliner pensil.

Saat ini Anda sudah mengenali kelebihan dan kekurangan setiap jenis-jenis eyeliner, maka Anda bisa menggunakan eyeliner sesuai yang Anda butuhkan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Journal.sociolla.com,
Tirto.ID
Loading...

Komentar