oleh

Keluhan Plt Kades, Seharusnya Camat yang Membina

PortalMadura.Com, Pamekasan – Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bapemas-Pemdes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur memasrahkan pembinaan pelaksana tugas (Plt) kepala desa (Kades) kepada camat setempat.

Kepala Bapemas-Pemdes Pamekasan, Achmad Faisol mengatakan, berdasarkan peraturan bupati (Perbup) yang ada, mereka menjadi tanggung jawab camat dalam melakukan pembinaan, manakala ada keluhan dari masyarakat perihal kinerja atau tindakan lain yang tidak mengenakkan warganya.

“Seharusnya camat yang melakukan pembinaan, karena langsung di bawah pak camat. Apalagi yang bersangkutan sebagai pegawai negeri sipil (PNS), yang mungkin kalau ke atas langsung ke bupati. Tetapi secara kewenangan bupati melimpahkan pembinaan itu kepada camat,” bebernya, Selasa (12/5/2015).

Faisol menambahkan, pelayanan seorang pemimpin terhadap warganya dipastikan menuai kontra versi, mengingat setiap individu memiliki kemauan yang berbeda. Sehingga, tidak bisa keinginan masyarakat tersebut digeneralisir.

“Terkait dengan pelayanan itu kan sifatnya subyektif, ada masyarakat yang mengatakan sangat puas dengan pelayanannya, dan ada pula sebaliknya. Tidak ada pemimpin di dunia ini yang memuaskan semuanya. Ya ikutilah pembinaan berikutnya,” tukasnya. (Marzukiy/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.