oleh

Keluhkan Layanan, Pasien BPJS RSUD Sampang Datangi DPRD

PortalMadura.Com, Sampang – Salah seorang pasien BPJS Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang, Hernandi Kusuma Hadi (40) mengeluhkan pelayanan kepada Ketua DPRD setempat, KH. Imam Ubaidillah.

Pasien tersebut mengaku bingung dengan pelayanan BPJS. Meski sudah terdaftar sebagai warga yang mempunyai jaminan kesehatan, namun tetap harus menebus obat diluar rumah sakit, dengan alasan di rumah sakit tidak ada.

“Obat itu tidak ada di apoteknya rumah sakit. Jadi harus menebus di luar,” katanya, Senin (13/6/2016).

Menurutnya, pelayanan terhadap pasien BPJS di rumah sakit tidak sesuai dengan yang dikeluarkan oleh pasien tiap bulan. Sebab, selain wajib menebus obat diluar rumah sakit, fasilitas yang diberikan sangat kurang baik.

“Kasihan warga pak, disana (RSUD, red) banyak pasien yang masih menjadi korban seperti kami, jika anda menganggap itu rakyat anda, silahkan datangi pak,” katanya.

Setelah menerima keluhan pasien BPJS, Ketua DPRD Kabupaten Sampang KH. Imam Ubaidillah bersama Rachmat Hidayat, salah satu anggota Komisi IV DPRD setempat langsung mendatangi RSUD Sampang.

Pantauan dilokasi, kedua wakil rakyat tersebut menyapa dan mendengarkan keluhan pasien terkait pelayanan pihak rumah sakit terhadap pasien.

Dihadapan wakil rakyat itu, para pasien BPJS mengakui jika harus menebus obat diluar RSUD.

Rahmat Hidayat yang dikonfirmasi mengaku miris dengan pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit terhadap para pasien. Selain pelayanan BPJS yang dikeluhkan, ketersediaan fasilitas juga tidak dimanfaatkan dengan baik.

“Mencoba membuka kran air di ruang tersebut ternyata tidak keluar air, ini anggaran setiap tahunnya dikeluarkan mahal, tapi kok seperti ini,” katanya geram.

Usai mendatangi para pasien RSUD, anggota dewan bersama Direktur RSUD dr. Titin melakukan pertemuan secara tertutup di ruang kerjanya.

“Tadi dari Direktur RSUD dr. Titin berjanji segera melakukan perubahan yang ada, tapi semua akan kita panggil, kita akan adakan pembahasan mengenai pelayanan dan semua yang ditemukan dalam hasil sidak ini,” janji Imam Ubaidillah.(lora/har)


Tirto.ID
Loading...

Komentar