Kementerian Pariwisata, Potensi Wisata Madura Bagus Tapi Perhatikan Hal Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Kementerian Pariwisata, Potensi Wisata Madura Bagus Tapi Perhatikan Hal Ini
Anang Sutono

PortalMadura.Com, – Potensi wisata yang tersebar di empat kabupaten di Madura, Jatim dinilai sangat kuat dan bagus oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pengembangan Kawasan, RI, Anang Sutono.

dimaksud meliputi faktor alam pantai dan bukit. Budaya dan sejarah Madura juga sangat kuat. “Posisi dan potensi obyek pariwisata di Madura cukup strategis dan menarik bagi wisatawan,” katanya saat melakukan kunjungan kerja ke Sampang, Rabu (5/12/2018).

Pihaknya juga mendengar ada rencana pembangunan Anjungan Suramadu yang terintegrasi antara empat kabupaten di Madura, Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

“Jika dibangun Anjungan Suramadu, maka Madura semakin keren dan menjadi daya tarik wisatawan domestik dan mancanegara,” ujarnya.

Namun pihaknya mengingatkan agar melibatkan lima unsur yang harus menjadi satu-kesatuan dalam usaha memajukan pariwisata, yakni pihak akademisi, investor, komunitas, pemirintah dan media massa (pers).

“Lima unsur ini perannya hingga 51 persen,” tandasnya.

Masing-masing unsur tersebut saling mensupport dan bergerak sesuai bidangnya masing-masing, sehingga pengembangan bidang pariwisata dapat terwujud dengan baik.

“Wisata menjadi solusi yang akan memberikan percepatan pembangunan ekonomi bangsa, khususnya Madura,” tandasnya.(Rafi/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.