Kemilau Madura, Wabup Pamekasan Promosikan Madura Melalui Budaya

Avatar of PortalMadura.Com
Kemilau Madura, Wabup Pamekasan Promosikan Madura Melalui Budaya
Kemilau Madura

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy'ari menyampaikan bahwa Madura memiliki potensi budaya yang luar biasa, tidak kalah bersaing dengan budaya lain di Indonesia.

Hal itu disampaikan orang nomor dua di bumi Gerbang Salam itu pada pembukaan di monumen Arek Lancor Kabupaten Pamekasan, Sabtu (28/10/2017) malam.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menyampaikan, kegiatan yang notabene rentetan dari acara Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Pamekasan ke-487 tersebut diharapkan menjadi pemersatu budaya Madura yang akan dipromosikan kepada daerah luar.

“Kemilau Madura ini diharapkan menjadi wahana silaturahmi budaya dari empat kabupaten di Madura. Lebih-lebih setelah beroperasinya jembatan Suramadu. Karena, membangun Madura tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tapi kita harus bersama-sama,” ungkapnya.

Dia mengaku yakin, apabila budaya Madura menjadi satu-kesatuan dalam mempromosikan Madura, tentu dalam sekejab Madura akan dikenal di seantero nusantara, mengingat Madura merupakan pulau yang kaya akan potensi budaya.

“Saya yakin empat pimpinan di Madura mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan Madura,” tutup mantan Ketua DPRD Pamekasan tersebut.

Sebelum membuka acara Kemilau Madura ini, wabup juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan dari tiga kabupaten di Madura, sejumlah perwakilan dari kabupaten di luar Madura, serta perwakilan kerajaan di Indonesia.

Kegiatan yang mengangkat budaya khas Pamekasan tersebut mendapat dukungan dari pihak Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam usaha mendongkrak kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara.(Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.