oleh

Kenali, 4 Manfaat Lactid Acid yang Bagus untuk Kulit Sensitif

PortalMadura.Com – Membahas mengenai perwatan kulit, tentu sudah memiliki pilihan perawatan yang sudah sesuai dengan kondisi kulit masing-masing. Seperti halnya, memiliki jenis kulit sensitif dan mudah iritasi.

Sudah diketahui bersama bahwasannya saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia, tentunya hal itu sangat tidak bagus bagi kulit Anda. Sebisa mungkin gunakanlah produk perawatan yang berbahan acid/asam.

Bahan tersebut adalah lactid acid yang sangat membantu menyamarkan garis-garis halus dan mencegah kemunculan jerawat. Tahukah Anda apa lactid acid itu?.

Lactid acid adalah salah satu jenis Alpha Hydroxy Acids (AHA) yang dikenal sebagai asam pengelupas yang membantu mengelupas sel-sel kulit mati, yang berasal dari susu, biasanya diinfuskan atau dicampur ke dalam produk perawatan kulit komersial seperti serum, pembersih, krim, dan sejenisnya.

Lactid acid umumnya digunakan untuk mengelupas kulit mati, memudarkan bintik-bintik hitam, dan menyamarkan tampilan garis-garis halus serta kerutan. Lactic acid juga dapat menyeimbangkan pH kulit sehingga aman digunakan untuk Anda dengan tipe kulit sensitif.

AHA jenis lactid acid memiliki molekul yang lebih besar dari jenis AHA lainnya. Sehingga, lactid acid tidak dapat menembus permukaan kulit sedalam yang lain.

Lactid acid merupakan tambahan yang tepat untuk rutinitas perawatan kulit Anda. Banyak penelitian membuktikan bahwa penggunaan lactid acid aman dan efektif. Dilansir dari Merdeka.com, Selasa (14/4/2020), berikut manfaatnya:

Lembut dan Aman Bagi Pemiliki Kulit Sensitif

Ahli dermatologi merekomendasikan bagi Anda memiliki masalah kulit seperti rosacea, eksim, dan psoriasis agar menggunakan lactid acid untuk menyembuhkannya.

“Asam laktat membantu melarutkan sumbat sel-sel kulit yang menumpuk di folikel rambut, yang akan menghaluskan kekeringan akibat eksim dan psoriasis” tutur Dr. Ellen Marmur, seorang ahli dermatologi.

Baca Juga: Kenali 4 Manfaat Buah Alpukat Bagi Kecantikan Wajah

Mendorong Pergantian Sel

Lactid acid juga dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mati, merangsang pergantian sel, membantu mengurangi masalah hiperpigmentasi dan bintik matahari jika digunakan secara rutin dan teratur.

Bantu Mengencangkan Kulit

Penelitian menunjukan bahwa penggunaan lactid acid juga bisa membantu menebalkan dan mengencangkan kulit serta membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan pada kulit. Sehingga bisa mengurangi tanda-tanda penuaan.

Bantu Membersihkan Pori-pori

Lactid acid mengandung bahan antimikroba, sehingga direkomendasikan sebagai obat jerawat. Jerawat muncul karena adanya pertumbuhan bakteri yang berlebihan pada kulit.

Lactid acid juga ampuh untuk mengatasi komedo, biasanya komedo terdapat pada permukaan kulit teratas dan cenderung lebih mudah dibasmi daripada jerawat. Lactid acid mengandung molekul lebih besar dari jenis AHA lain dan lebih banyak bekerja pada permukaan kulit, sehingga mampu membersihkan pori-pori dari komedo dengan lebih optimal.

Rewriter : Azizah
Sumber : Merdeka.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar