Kenali Efek Negatif Mandi dengan Air Panas Bagi Kecantikan Kulit

Avatar of PortalMadura.com
Kenali Efek Negatif Mandi dengan Air Panas Bagi Kecantikan Kulit
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seorang wanita karier yang lelah beraktivitas seharian, tentu sesampai di rumah mereka ingin langsung bersantai atau . Akan tetapi, siapa sangka mandi dengan air panas memberikan efek negatif bagi kesehatan dan . Benarkah?.

Dilansir Okezone.com dari thehealthsite, Dermatolog Sejal Shah mengatakan, ada beberapa hal yang seharusnya tidak Anda lakukan saat mandi. Mungkin Anda lebih suka mandi air panas karena otot Anda terasa rileks, namun mandi air panas bisa menghilangkan minyak alami dari kulit Anda pada saat yang bersamaan.

Parahnya lagi, air panas juga bisa menyebabkan kulit Anda menjadi gatal dan kering. Jika Anda tinggal di tempat yang dingin, pastikan bahwa suhu airnya hangat dan tidak panas.

Baca Juga: 6 Khasiat Tak Disangka Menguapi Wajah Pakai Air Hangat

Selain itu, Anda juga tidak boleh mandi terlalu lama. Sebagian dari Anda mungkin menghabiskan waktu mencapai 30 menit di kamar mandi, baik di bawah pancuran atau berendam. Sayangnya, terlalu lama terkena siraman air dapat mengupas minyak alami dan lipid dari kulit Anda, yang membantu memerangkap air untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Untuk itu, cobalah mandi tidak lebih dari 10 menit di kamar mandi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.