oleh

Kenali Penyebabnya saat Jerawat Muncul di Dada?

PortalMadura.Com – Jerawat memang dapat muncul di mana saja, tidak hanya di wajah tapi juga sering timbul di area punggung, leher, hingga dada. Selain tidak nyaman, kehadiran titik-titik merah di area dada juga tentu akan mengganggu rasa percaya diri, dan menimbulkan rasa tidak nyaman karena kerap bergesekan dengan bra maupun busana yang dikenakan.

Bukan hanya mengganggu penampilan, jerawat juga dapat menyakitkan. Jerawat juga dapat muncul di mana saja, salah satunya di dada. Tanpa Anda sadari, munculnya jerawat di area dada dikarenakan beberapa kebiasaan sehari-hari.

Dilansir fimela.com melansir dari boldsky, jerawat dada adalah kondisi kulit yang disebabkan kelebihan produksi sebum, penyumbatan pori-pori kulit atau infestasi bakteri pada folikel rambut. Area dada memiliki banyak kelenjar penghasil sebum dan sangat rentan terhadap jerawat.

Baca Juga: Ada Tangisan Bayi di Pinggir Laut Ketapang Sampang

Kelebihan sebum yang diproduksi di daerah dada menyumbat pori-pori kulit dan ini menyebabkan jerawat. Faktor lingkungan seperti kotoran dan polusi, hormonal, makanan tinggi gula dan reaksi alergi terhadap beberapa deterjen atau parfum mungkin juga menjadi penyebab jerawat dada.

Menghilangkan jerawat di area dada mudah sekali, Anda bisa menggunakan lemon. Lemon memiliki sifat asam yang membantu melepaskan sumbatan dan membersihkan pori-pori kulit yang membantu melawan jerawat. Selain itu, lemon adalah sumber kaya vitamin C yang efektif menangani jerawat dan peradangan yang disebabkan olehnya.

Potong lemon menjadi dua bagian. Ambil satu setengah dan gosokkan dengan lembut pada jerawat. Biarkan selama 2 jam. Bilas sampai bersih. Ulangi pengobatan ini 1-2 kali seminggu untuk hasil yang diinginkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat informasinya.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar