oleh

Kenali Waktu Yang Tepat Gunakan Masker Wajah

PortalMadura.Com – Menjaga kulit agar tetap sehat, lembut dan kenyal bisa dengan menggunakan masker wajah. Jika Anda menggunakan masker wajah secara rutin maka akan mendapatkan hasil yang maksimal. Namun, Anda harus memerhatikan bahan dari masker tersebut dan waktu yang tepat untuk menggunakan masker.

Ternyata menggunakan masker tidak disarankan setiap hari, karena masker berbeda dengan serum dan pelembab yang bisa digunakan setiap hari.

iklan pilbup

Penggunaan masker setiap hari dapat mengurangi kelembapan alami kulit Anda sehingga membuat kulit Anda kering. Berikut waktu yang tepat menggunakan masker dilansir dari laman Lemonilo.com, Sabtu (13/6/2020)

Menggunakan masker sebaiknya satu sampai dua kali dalam seminggu. Ini bertujuan agar kulit dapat mengembalikan kelembapannya dan sel kulit dapat beregenerasi sempurna.

Jika Anda menggunakan masker alami buatan sendiri, bisa menggunakan lebih dari 2 kali dalam seminggu. Namun jika Anda menggunakan masker buatan pabrik, pastikan komposisinya menggunakan bahan yang alami dan sudah mendapat ijin dari BPOM.

Menggunakan masker sebaiknya pagi atau malam hari?. Jika Anda biasa menggunakan masker pada malam hari, maka segera ubah kebiasaan Anda ini. Karena ternyata waktu yang baik untuk menggunakan masker yaitu di pagi hari.

Penggunaan masker pada pagi hari akan membuat Anda lebih mudah mengaplikasikan kosmetik Anda. Sehingga kosmetik Anda akan lebih merata pada wajah. Namun, jika Anda menggunakan masker sebelum tidur. Maka pilihlah produk yang memang disarankan digunakan pada saat menjelang tidur bahkan di saat tidur.

Produk yang disarankan digunakan di pagi hari bisanya bertujuan untuk memberikan kelembapan di kulit wajah, sedangkan yang disarankan pada malam hari bersifat eksfoliasi dan membersihkan sel kulit mati.

Memerhatikan waktu penggunaan masker ini akan membuat Anda mendapatkan hasil yang maksimal. Pastikan masker yang Anda gunakan aman dari bahan-bahan berbahaya.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Lemonilo.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar