oleh

Tes SKB CPNS Tahun 2020 di Pamekasan Molor

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur yang telah lolos tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) tertunda.

Kepala Bidang Data Pengadaan dan Pembinaan Aparatur Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Suharto mengungkap, sejatinya pelaksaan tes SKB dijadwalkan pada bulan Maret lalu. Namun, karena adanya wabah Covid-19 ditunda hingga Agustus mendatang.

“Setelah tes SKD biasanya jelang beberapa pekan langsung tes SKB. Tetapi saat ini berbeda karena adanya wabah Covid-19. Berdasarkan informasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan dilaksanakan bulan Agustus,” katanya, Sabtu (13/6/2020).

Dia menambahkan, adanya perubahan jadwal kembali bulan Agustus sangat mungkin terjadi. Sebab, pelaksanaan itu masih melihat efektifitas kedinasan pada penerapan new normal. Tentu, apabila penerapan normal baru sesuai protokol kesehatan tidak efektif dipastikan ditunda kembali.

“Kalau di bulan Juli pelaksanaan sekolah kedinasan sukses sesuai ketentuan protokol Covid-19. Maka tes SKB pada bulan Agustus akan terlaksana,” tandasnya.

Pihaknya menunggu keputusan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan tes SKB tersebut. Sebab, secara teknis pihaknya sudah siap menggelar tes sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Kami selalu koordinasi tentang pelaksanaan tes SKB ini, kalau nanti akan dilaksanaan pada bulan Agustus, kami akan terapkan sesuai dengan protokol Covid-19,” pungkasnya.(*)

Penulis: Marzukiy
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar