Kenapa Gairah Bercinta Makin Meningkat Saat Haid?

Avatar of PortalMadura.com
Kenapa Gairah Bercinta Makin Meningkat Saat Haid
Ilustrasi

PortalMadura.Com seorang perempuan tidak menentu atau bisa meningkat kapan saja. Tapi, ada sebagian wanita yang merasa gairah ‘seksual'nya menggebu di kala ia sedang menstruasi. Apakah Anda salah satunya?. Apa penyebabnya?.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi dari Texas, Amerika Serikat, Nicole Bullock mengatakan, belum ada yang tahu mengapa ada perempuan yang merasa gairah ‘seks' meningkat ketika haid. Namun, ada peran hormon di sini.

“Selama siklus menstruasi normal, sebagian besar wanita akan merasakan libido yang meningkat selama ovulasi. Ini masuk akal dari sudut pandang reproduksi,” kata Bullock.

Menurutnya, tepat ketika sebelum ovulasi, tubuh perempuan memiliki kadar estrogen yang paling tinggi. Hal ini membuat seseorang merasa lebih baik dan mendorong gairah ‘seks'.

Sementara, ketika menstruasi, estrogen berada di titik terendah. Begitu juga progesteron yang merupakan hormon untuk mempersiapkan kehamilan. Sehingga, libido akan sangat rendah selama kira-kira sebulan.

Bullock menambahkan, ketika wanita semakin tua, libido juga akan menurun karena hormonnya juga berkurang. Namun, bukan berarti ketika perempuan mengalami menopause, semuanya hormonnya akan berkurang ketika menstruasi. Bullock mengungkapkan bahwa ada lonjakan kecil dalam testosteron.

Jangan mengira jika testosteron ada di dalam tubuh pria saja. Nyatanya, perempuan juga memilikinya meski dalam kadar yang rendah. Peningkatan hormon ini ketika menstruasi bagi sebagian orang bisa meningkatkan libido.

Baca Juga : 6 Pakaian Dalam Istri yang Bisa Bikin Gairah Bercinta Suami Makin Liar di Ranjang

Tentu saja, ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Salah satunya dari sisi psikologis.

“Memiliki dorongan ‘seks' yang meningkat selama menstruasi mungkin tidak masuk akal dari sudut pandang reproduksi, tetap mungkin pencipta kita tahu itu,” kata Bullock.

“Mungkin itu untuk hubungan kita atau hanya agar kita merasa lebih baik”.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.