Kenapa Kita Harus Menutup Mulut Saat Menguap? Ini Jawabannya

Avatar of PortalMadura.Com
Kenapa Kita Harus Menutup Mulut Saat Menguap? Ini Jawabannya
ilustrasi

PortalMadura.Com – , pastinya bukan hal aneh dan sering kita lakukan bukan? Nah, kita pasti pernah melihat seseorang yang menguap tapi tak menutup mulutnya. Padahal orang tua kita semua selalu berpesan untuk . Tapi kenapa ya? Apa alasannya?

Menguap adalah cara satu-satunya untuk melegakan beban lelah kita. Sebagian orang yang tidak mengenal ilmu menguap biasanya mereka tidak menutup mulutnya saat menguap. Menguap bisa jadi diakibatkan oleh badan kita yang sudah lelah, ngantuk ataupun perut kosong.

Padahal bagi umat Muslim itu diharuskan. Karena hal tersebut merupakah langkah dari syaithan. Sesungguhnya dalam Al-Qur'an dijelaskan bahwa kita harus menjalankan agama islam secara kaffah dan dilarang untuk mengikuti langkah-langkah syaithan.

Sebagaimana diriwayatkan bahwa “Menguap itu dari syaithan, maka jika salah seorang di antara kamu menguap maka tutuplah mulutnya sekuatnya, maka sesungguhnya seorang di antaramu jika menguap dengan suara ”haa” akan tertawalah syaithan dari hal itu,” (HR. Bukhari dan Muslim).

Syaithan sebagai musuh manusia, dan setiap saat ia akan berusaha menggoda agar manusia selalu berbuat dosa. Oleh karena itu, dalam kehidupan sehari-hari kita harus waspada dan hati-hati jangan sampai terjerumus bujukan syaithan. Jika manusia mengikuti atau meniru perilaku syaithan, kata ulama dia itu termasuk syaithan dari kalangan manusia.(Islampos.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.