Kenapa Pelembap Kulit Berbeda Antara Pagi dan Malam Hari? Ini Alasannya!

woman skincare copyspace t2fot0
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Apapun jenis dan kondisi kulit Anda baik kering, normal, kombinasi, berminyak, bahkan berjerawat sekalipun Anda pasti sudah tahu betul pentingnya pelembap untuk kesehatan kulit wajah.

Tapi tahukah Anda bahwa moisturizer yang Anda oleskan di pagi hari sebelum mengenakan makeup dan di malam hari sebelum tidur sebaiknya berbeda? Perbedaan antara pelembap pagi dan malam hari ini ditujukan agar kulit selalu terlindungi dan terhidrasi dengan optimal.

Jika ada satu produk skincare yang tak boleh dilewatkan sama sekali, produk itu adalah pelembap. Pakai pelembap adalah kewajiban, terlepas dari bagaimanapun jenis kulitnya. Pelembap wajib dipakai pagi dan malam hari. Idealnya, pagi dan malam hari pakai dua pelembap yang berbeda karena kondisi dan kebutuhan kulit pun berbeda.

Baca Juga:  Rawat Kulit Sunburn dengan 5 Cara Mudah Ini

Di pagi hari, pelembap harus memiliki kandungan SPF yang cukup agar kulit terlindung dari paparan sinar UV, mengingat mungkin kamu akan beraktivitas di luar. Sesuaikan juga kadar SPF dengan jenis kegiatan yang akan dijalani.

Di malam hari kulit butuh terhidrasi agar proses regenerasi kulit berjalan lancar. Agar lebih optimal, pakai pelembap yang mengandung kolagen dan antioksidan untuk mendukung proses regenerasi tersebut. Niscaya, kulitmu akan segar dan kenyal saat bangun tidur di pagi hari!

Jelang beraktivitas di pagi hari juga mungkin wajah akan terpulas makeup, jadi pilihlah pelembap yang bertekstur ringan hingga mudah diserap oleh kulit, namun mampu menjaga kulit tetap terhidrasi.

Baca Juga:  Ternyata Ini 5 Hal Penyebab Rambut Berubah Warna dan Tekstur

Yang paling penting adalah, pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Jika kulitmu kering, pilih yang mengandung hyaluronic acid dan ceramides untuk menjaga kelembapan sepanjang hari. Jika kulit berminyak, pilih pelembap dengan tekstur gel agar tidak memperparah produksi minyak di wajah dan mengakibatkan pori-pori tersumbat.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.