Kenapa Perempuan Memilih Pasangan Lelaki Lebih Tinggi?

Avatar of PortalMadura.Com
Kenapa Perempuan Memilih Pasangan Lelaki Lebih Tinggi?
Ilustrasi. (Sumber: Shutterstock)

PortalMadura.Com – Apakah Anda, para perempuan ingin merasa lebih feminin? Para ilmuwan menyarankan agar Anda mencari pasangan . Pilihan menurut mereka, juga bisa  seorang perempuan akan merasa terlindungi dan aman.

Peneliti Amerika dari Rice University dan University of Texas menemukan bahwa perempuan lebih memperhatikan tinggi badan laki-laki yang menjadi pendampingnya. Perhatian soal tinggi badan ini  jauh lebih besar daripada yang dipikirkan laki-laki  tentang tinggi badan pasangannya.

Bahkan meskipun berhasrat untuk memakai sepatu hak tinggi, perempuan masih berusaha untuk tidak melampaui tinggi badan pasangannya. Ini membuat mereka merasa lebih feminin dan terlindungi.

Temuan ini diperoleh ketika peneliti meminta sekelompok besar relawan untuk menganalisis berbagai profil di situs kencan, dan kemudian menjawab pertanyaan tentang berapa tinggi yang harus dimiliki oleh seorang laki-laki. Teori populer mengungkap banyak perempuan ingin terlihat rapuh di sebelah laki-laki perkasa dan lebih tinggi.

Karena ketika seorang perempuan lebih tinggi dari pasangannya, mereka mengaku merasa tidak nyaman. “Ketika dia harus melihat ke bawah untuk melihat mata laki-lakinya yang berada di tempat yang lebih rendah,” jelas penelitian itu.

Pasangan yang lebih pendek juga memangkas kesempatan perempuan untuk mengenakan sepatu hak tinggi, karena ini berarti laki-lakinya akan semakin lebih pendek. Padahal banyak perempuan merasa seksi dengan sepatu hak tinggi bukan?

Sebaliknya, secara umum laki-laki juga lebih memilih untuk menjadi lebih tinggi ketimbang perempuannya. Tetapi tentu saja itu buka persyaratan utama. “Untuk laki-laki, adalah penting bahwa perbedaan ketinggian seharusnya tidak menimbulkan masalah dalam urusan seks,” jelas penelitian itu.  (geniusbeauty/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.