Keselamatan Jaminan Citilink Dalam Penerbangan

Avatar of PortalMadura.Com
Keselamatan Jaminan Citilink Dalam Penerbangan

Jakarta – Maskapai penerbangan nasional berbiaya murah, menyelenggarakan Kampanye Keselamatan di Sisi Udara (Ramp Safety Campaign) guna meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan penerbangannya.

“Citilink terus berupaya menajamkan standar keselamatan dan kenyamanan bagi penumpang, kegiatan ini merupakan komitmen kami untuk terus menjadi yang terdepan dalam hal keselamatan dan keamanan penerbangan,” kata President & CEO Citilink Indonesia, Arif Wibowo, dalam siaran pers yang diterima, Jumat.

Arif mengatakan, pada kampanye keselamatan yang dilaksanakan di di lingkungan Terminal 1C Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Kamis (19/6) tersebut dilakukan untuk menekankan bahwa prosedur keselamatan di sekitar tempat aktifitas pesawat ketika boarding dan unload penumpang (Ramp Area) sama pentingnya dengan prosedur dalam penerbangan serta kegiatan perawatan pesawat yang rutin.

Dalam kegiatan tersebut akan diikuti oleh 25 peserta yang kemudian disusul oleh daerah-daerah lain di Indonesia.

Para peserta yang menjadi fokus kampanye keselamatan adalah personel pemandu parkir pesawat udara, personel pelayanan garbarata, dan personel pengelola pemantau lingkungan.

Selain itu juga personel pertolongan kecelakaan penerbangan pemadam kebakaran, personel teknik, elektronika dan mekanik bandar udara, personel pengatur pergerakan pesawat udara, serta personel peralatan pelayanan darat pesawat udara.

Citilink Ramp Safety Campaign merupakan kegiatan yang pertama kali diselenggarakan oleh maskapai penerbangan di Indonesia, sebelumnya kegiatan serupa pernah diadakan oleh maskapai Korean Air dari Korea Selatan dan PT Angkasa Pura selaku operator bandara.

International Air Transport Association (IATA) mencatat bahwa faktor human error merupakan penyebab utama dari kecelakaan di sekitar Ramp Area dengan persentase yang mencapai 92 persen dari insiden tersebut disebabkan oleh kurangnya training yang memadai, kondisi lapangan terbang, serta ketidakpatuhan terhadap prosedur.

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC).

Hingga April 2014 Citilink melayani 140 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke Batam, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Ujung Pandang, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, dan Bandung.(deliknews/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.