oleh

Ketahui Perbedaan Sunblock Dengan Sunscreen

PortalMadura.Com – Berlibur ke pantai sangat menyenangkan, sambil bermain air dan pasir di bawa terik matahari. Sinar matahari ini akan membuat kulit Anda mudah terbakar dan menjadi lebih gelap. Anda memerlukan produk untuk melindungi kulit Anda saat beraktivitas di luar rumah.

Produk yang biasa digunakan untuk melidungi kulit Anda dari paparan sinar matahari seperti sunblock dan sunscreen. Namun tahukah Anda perbedaan dua produk ini?.

iklan pilbup

Sebelum Anda menggunakan produk ini sebaiknya untuk mengetahui terlebih dahulu perbedaan produk ini, dilansir dari laman Popmama.com, Senin (20/7/2020) inilah perbedaan sunblock dan Sunscreen.

Perbedaan Sunblock dengan Sunscreen

Sunblock bisa melindungi kulit dari paparan sinar matahari, dan mampu menangkal sinar UVA dan UVB. Sedangkan sunscreen mampu melindungi kulit dari sinar matahari secara ringan dan hanya mampu melindungi dari sinar UVB. Namun saat ini banyak sunscreen yang mengandung perlindungan untuk UVA dan UVB.

Sunblock dan sunscreen dilihat dari kandungannya berbeda, kalau sunblock memiliki dua kandungan utama yang berisi kandungan mineral seperti zinc oksida dan titanium oksida. Sedangkan sunscreen mengandung Octylcrylene, Avobenzone (filter UVA yang paling tidak stabil dan terurai di bawah matahari), Octinoxate, Octisalate, Oxybenzone, Homosalate, Helioplex, 4-MBC, Mexoryl SX dan XL, Tinosorb S dan M, Uvinul T 150, dan Uvinul A Plus.

Manfaat Sunblock

Menangkal efek buruk dari Sinar UVA dan UVB, terbebas dari kulit terbakar, memaksimalkan penyerapan nutrisi pada kulit. Di mana penyerapan nutrisi dari produk kecantikan yang digunakan dan makanan tidak bisa terserap maksimal jika kulit tidak sehat dan terlindungi maksimal dari sinar matahari, kulit terlihat awet muda
dan menjaga kelembapan alami kulit.

Manfaat Sunscreen

Menghindari dari paparan langsung sinar matahari, mencegah kanker kulit. Tentu jika menggunakan suncreen yang mengandung perlindungan dari sinar UVA, mencegah penuaan dini dari sunscreen dengan SPF minimal 30, mencegah komedo, dan mencegah kulit terbakar.

Menggunakan dua bahan ini harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Jika digunakan untuk sehari-hari maka gunakan sunscreen karena lebih ringan dan jika aktivitas Anda lebih sering di bawah sinar matahari dalam jangka waktu yang lama maka gunakan sunblock.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Popmama.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar