Ketum PBNU Sebut ‘Ra’, Begini Respons Bupati Sumenep

Penulis: TaufikurrahmanEditor: Hartono
Ketum PBNU Sebut Ra Begini Respons Bupati Sumenep
Kiri, Bupati Sumenep Achmad Fauzi (@portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep -PWNU Jawa Timur menggelar Simposium Peradaban NU dalam rangka merayakan hari lahir (Harlah) ke-99, menyongsong usia satu abad dan meneguhkan komitmen “merawat jagat, membangun peradaban”.

Acara itu dihadiri Ketua Umum (Ketum) PBNU KH. Yahya Cholil Staquf , berlangsung di Pendopo Keraton Sumenep, Sabtu (5/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf menyampaikan keynote speech bertema “NU di tengah Peradaban Global Multi Polar”.

Di awal-awal penyampaiannya, Kiai Yahya menyapa sejumlah ulama yang hadir dalam kesempatan tersebut. Di antaranya KHR. Ahmad Azaim Ibrohimy, KH. Marzuqi Mustamar, dan KH. D. Zawawi Imron.

Selanjutnya, setelah menyebut Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, Kiai Yahya juga menyebut Bupati Sumenep Achmad Fauzi dengan panggilan ‘Ra’. “Pak Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi,” katanya.

Baca Juga:  Paud Budi Luhur Paberasan Perkuat Visi Misi Bupati Sumenep

Sebutan ‘Ra’ oleh Kiai Yahya kepada Bupati Sumenep itu sontak disambut tepuk tangan para hadirin. Sementara Bupati Fauzi juga tampak tersenyum usai disebut ‘Ra’ oleh Ketua PBNU.

Sekadar diketahui, dengan ditempatkan di Sumenep, di bekas kerajaan Islam di masa lalu, acara tersebut diharapkan memberikan spirit dan berkah tersendiri bagi kesuksesan misi membangun peradaban.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.