Pelanggan PDAM di Sampang Keluhkan Distribusi Air Tak Lancar

Penulis: RafiEditor: Desy Wulandari
Pelanggan PDAM di Sampang Keluhkan Distribusi Air Tak Lancar
Kantor PDAM Trunojoyo Sampang (Rafi @portalmadura.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Distribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Trunojoyo Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, sering macet atau tak lancar yang diakibatkan dari pemadaman listrik bergilir di Madura.

“PDAM Trunojoyo tak pernah memberikan informasi terkait kendala air tidak mengalir pada pelanggan,” kata salah satu pelanggan PDAM Trunojoyo, Lilik (34) warga Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Jumat (4/3/2022).

Pihaknya meminta agar pelayanan PDAM diperbaiki guna mencegah hal yang merugikan terhadap pelanggan air bersih. “Layanan air PDAM harus bisa lebih baik. Begitu air macet, sama sekali saya tidak punya air cadangan,” katanya.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Trunojoyo Sampang Deni Darmawan menjelaskan, distribusi air bersih terganggu imbas adanya pemadaman listrik bergilir di Madura.

“Meskipun padam dua jam, efeknya bisa dua hari baru dapat mengalirkan air ke rumah pelanggan. Tapi, belum ada laporan kerusakan pompa atau pipa pecah di Desa Prajjan,” terangnya.

Kabid Teknik PDAM Trunojoyo Sampang Makruf menambahkan, pasokan air bersih yang macet telah dilakukan tindakan melalui operator.

“Kami informasikan kepada koordinator untuk segera disampaikan kepada operator agar kejadian tidak terulang kembali. Mohon maaf atas kelalaian operator kami,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.