KH. Kholilurrahman : Kiai Abdul Hamid Bin Isbat Harus Kita Hormati

Avatar of PortalMadura.com
KH. Kholilurrahman : Kiai Abdul Hamid Bin Isbat Harus Kita Hormati
dok. Calon Bupati Pamekasan, KH. Kholilurrahman (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Dr. KH. Kholilurrahman hadir dalam acara haul Kiai Abdul Hamid Bin Isbat yang diseleggarakan di Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar, Palengaan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (3/6/2018).

Calon Bupati Pamekasan nomor urut 2 itu hadir bersama para tokoh pilar Pamekasan, di antaranya pengasuh LPI Al Hamidy, RKH. Muhammad Rofii Baidawi, Pengasuh pesantren Darul Ulum, RKH. Moh. Syamsul Arifin, RKH. Ahmad Wasil Barmawi dan sejumlah ulama lainnya.

“Kita harus memberikan penghormatan kepada beliau (Kiai Abdul Hamid bin Isbat, red). Sebab beliau sudah banyak melahirkan ulama-ulama besar di Jawa Timur,” katanya usai acara.

Menurutnya, Kiai Abdul Hamid bin Isbat banyak melahirkan ulama-ulama besar di Jawa Timur yang sampai sekarang mendirikan pesantren. Salah satunya adalah pesantren di Jember, Malang, Situbondo, Probolinggo, Pasuruan, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang dan daerah-daerah lain di Jawa Timur.

Baca Juga:  10 Muharam 1444 H, Momentum Santuni Anak Yatim

Cabup yang didukung tokoh pilar Pamekasan tersebut melanjutkan, pada acara haul yang rutin digelar setiap tahun itu menjadi girah keislaman, tanpa egoisme ke pesantren, kepentingan politik dan egoisme kelompok lainnya. Tetapi murni acara haul yang menyejukkan masyarakat bumi Gerbang Salam.

“Kita lepaskan baju politik, lepaskan ego masing-masing pribadi dan kita berada di bawah naungan ulama besar, Kiai Abdul Hamid bin Isbat. Jika betul-betul ini dilakukan, maka akan menjadi hal yang sangat positif bagi kita bersama,” tutup Putra dewan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo tersebut. (Marzukiy/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.