KH. Makki Nasir : Bangkalan Jadi Kota Darurat Narkoba

Avatar of PortalMadura.Com
KH. Makki Nasir : Bangkalan Jadi Kota Darurat Narkoba
Bangkalan Jadi Kota Darurat Narkoba

PortalMadura.Com, Maraknya peredaran di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menjadi perhatian serius semua pihak.

Salah satunya oleh Ketua PC NU Bangkalan, KH. Makki Nasir. Ia menyebutkan, awalnya Bangkalan dikenal sebagai kota zikir oleh masyarakat luar, namun dalam perkembangannya justru dikenal sebagai kota darurat narkoba.

“Sekarang masyarakat harus segera sadar bahwa narkoba itu barang yang dilarang oleh Allah dan bisa merusak anak cucu kita semua,” tegasnya di Bangkalan, Sabtu (8/9/2018).

Hal tersebut disampaikan cicit Syaikhana Kholil dari Nyai Asma' ini, pada seminar anti narkoba yang diadakan KNPI setempat bekerjasama dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Bangkalan.

Senada dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Bangkalan, Saad Asj'ari. Menurutnya, peredaran narkoba sudah menyentuh semua kalangan, dari anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan, oknum PNS sudah ada yang bersentuhan dengan narkoba.

Dengan kondisi Bangkalan yang sudah ‘berstatus' darurat narkoba, pihaknya menyayangkan dengan belum terbentuknya Badan Narkotika Kabupaten (BNK).

Akibatnya, Dispora yang harus merangkap jabatan. “Kami mengharapkan, pemerintah daerah segera membentuk BNK dan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua KNPI Bangkalan, Hosun Mizam meminta pemerintah daerah agar lebih serius membuat terobosan dalam pemberantasan peredaran narkoba di wilayah Bangkalan.(Imron/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.