Khasiat Kolang Kaling Bagi Kesehatan Tubuh

Avatar of PortalMadura.com
Khasiat Kolang Kaling Bagi Kesehatan Tubuh
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tidak terasa Ramadan sudah hampir memasuki minggu keempat. Setelah berpuasa seharian, dari subuh sampai terbenamnya matahari tersebut biasanya ada banyak macam makanan yang sudah disajikan. Salah satu yang populer yaitu .

Makanan tradisional yang populer di saat berbuka dan sahur tersebut memang memiliki cita rasa yang menyegarkan dahaga dan enak. Tapi selain kenikmatannya itu, ada manfaat lain bagi kesehatan yang jarang orang ketahui, terutama saat sedang berpuasa.

Mustika Ratu, sebuah brand kesehatan dan kecantikan Indonesia, mengklaim bahwa kolang-kaling, yang berasal dari pohon aren (Arenga Pinnata) memiliki beragam manfaat positif bagi tubuh. Nutrisi yang terdapat di dalamnya membantu tubuh untuk tetap fit dan sehat, walaupun pola makan Anda berubah di bulan puasa.

Kolang-kaling banyak ditemukan di berbagai pasar tradisional yang tersebar di Indonesia, biasanya dijual dalam bentuk es buah atau manisan. Namun, menurut Mustika Ratu, ternyata kolang-kaling tak hanya sekadar sajian manis biasa.

“Penelitian kami menunjukkan bahwa selain rasanya yang enak dan segar, kolang-kaling memiliki kandungan nutrisi berlimpah, mulai dari serat hingga vitamin C,” ungkap Tika Sumarya, Junior Product Manager dari Kolang-Kaling Mustika Ratu.

Menurut dia, sejak puluhan tahun yang lalu, pendiri Mustika Ratu B.R.A. Mooryati Soedibyo telah merasakan manfaat kesehatan dari kolang-kaling. Mooryati sendiri merupakan seorang Putri Keraton Solo dan entrepreneur yang terkenal karena penelitiannya dalam pengobatan herbal tradisional Indonesia.

“Kolang-kaling pada umumnya kaya akan kandungan serat pangan larut yang dapat membantu mempertahankan dan memelihara saluran pencernaan. Vitamin C sangat penting untuk pembentukan dan memelihara jaringan tubuh. Oleh karena itu, mengonsumsi kolang-kaling saat sahur dan berbuka puasa bisa membantu kita untuk tetap aktif beraktivitas dan selalu fit selama bulan Ramadan,” ungkap Tika. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.