Kholifah Usung Visi Religius, Merakyat, Adil dan Sejahtera

Avatar of PortalMadura.Com
Kholifah Usung Visi Religius, Merakyat, Adil dan Sejahtera
dok. Paslon Kholifah

PortalMadura.Com, – Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabup-cawabup) dalam pemilihan kepala daerah () Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. Kholilurrahman-Fathorrahman () berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat bumi Gerbang Salam.

Pada pesta demokrasi lima tahunan itu, paslon Kholifah membawa visi berbeda dengan paslon lain. Visi yang diusung Kholifah adalah Religius, Merakyat, Adil dan Sejahtera karena visi tersebut dianggap mampu mengembangkan Pamekasan ke arah yang lebih baik.

“Yang dimaksud dengan religius adalah kondisi masyarakat dengan sikap dan prilakunya taat atau patuh dalam menjalankan ajaran agama yang dipeluknya, bersikap toleran terhadap penganut agama lain dan mampu hidup dengan rukun, ” kata KH. Kholilurrahman, Jum'at (16/2/2018).

Mantan Bupati Pamekasan ini menyampaikan, prilaku religius menjadi sangat penting seiring pemkembangan zaman. Sehingga etika serta moral para pemuda sebagai penerus bangsa bisa tertanam dengan baik. Kemudian sikap merakyat harus menjadi perilaku para pemimpin di masa yang akam datang untuk menciptakan pemerintahan yang sukses.

“Merakyat merupakan kodisi kepemimpinan yang dekat dengan rakyat serta terbukanya ruang partisipasi yang menyeluruh dari seluruh elemen masyarakat dalam proses pembangunan,” jelasnya.

Pemimpin jua harus adil, adil dimaksud dalam visi yang diusungnya adalah kondisi wilayah dengan pembangunan yang merata, tingkat kesenjangan rendah dan dapat dinikmatinya hasil pembangunan di seluruh wilayah sehingga mampu meningkatkan daya saing Kabupaten Pamekasan dalam sekala nasional.

“Kemudian yang dimaksud sejahtera adalah kondisi masyarakat yang telah terpenuhi dalam kebutuhan dasar, tingkat kesejahteraan meningkat, kwalitas sumber daya manusia semakin baik sebagai dasar peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan Daerah,” pungkasnya.

Paslon Kholifah pada pilkada ini diusung oleh empat gabungan partai politik (parpol), yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). (Marzukiy/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.