Kholilurrahman Konsisten Mikir Rakyat, Terakhir Salurkan Sumur Bor

Avatar of PortalMadura.com
Kholilurrahman Konsisten Mikir Rakyat, Terakhir Salurkan Sumur Bor
KH. Kholilurrahman saat berdialog dengan PKL di eks PJKA (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Calon Bupati (Cabup) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, KH. , selalu menjadi penolong bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL). Tidak hanya karena akan mencalonkan sebagai bupati, tetapi sejak yang bersangkutan menjadi Bupati Pamekasan periode 2008-2013.

Misalnya, pada tahun 2010 PKL yang mengalami kesulitan lantaran terkena penertiban oleh Pemerintah Daerah (Perda), KH. Kholilurrahman langsung memberikan tempat di lahan eks PJKA Jalan Trunojoyo. Sehingga para PKL tetap bisa mencari mata pencahariannya dengan nyaman hingga sekarang.

“Kalau tidak diberikan tempat pasca penertiban itu, mungkin tidak bisa berjualan seperti sekarang ini, Alhamdulillah,” ujar Romli salah satu PKL di eks PJKA saat berdialog dengan KH. Kholilurrahman, Selasa (8/5/2018) petang.

Setelah memberikan tempat, KH. Kholilurrahman juga memberikan penerangan agar para PKL bisa berjualan dengan tenang. Selain itu, mantan Anggota DPR RI ini juga memberikan fasilitas kamar mandi, tetapi setelah Kyai Kholil lengser dari jabatannya, pemerintah daerah tidak mengurus fasilitas para PKL lagi.

KH. Kholilurrahman ternyata memang selalu memikirkan rakyatnya. Terakhir, Mantan Ketua PC NU Pamekasan itu juga memberikan bantuan sumur bor kepada PKL di eks PJKA supaya mereka bisa beribadah dan mandi dengan nyaman setelah sekian lama kamar mandinya jarang difungsikan PKL lantaran tidak ada airnya.

“Setelah PKL kesulitan air seperti sekarang, Kyai Kholil datang lagi memberikan bantuan sumur agar masyarakat secara umum nyaman dan PKL secara khusus,” terangnya.

Menurutnya, para PKL di eks PJKA sudah sepakat untuk memenangkan KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman (Kholifah) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 Juni 2018. Sebab Kyai Kholil sudah jelas kontribusinya kepada rakyat. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.