Kholilurrahman Tak Direstui Maju Pilkada Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Pilkada Pamekasan, PAN Prioritaskan Kader
dok. Ist. Net

PortalMadura.Com, – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), KH. Kholilurrahman dipastikan tidak akan mendapat surat rekom dari partainya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan tahun 2018.

Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar memastikan jika rekomendasi partainya turun kepada Badrut Tamam, politisi PKB yang kini menjadi anggota DPRD Jawa Timur. Sebab, yang bersangkutan memiliki basis massa yang sangat kuat.

“Dibutuhkan tenaga muda yang energik, tanpa pamrih yang tidak ada habis-habisnya mengeluarkan tenaganya untuk pembangunan Pamekasan. Kita cari-cari ternyata laporan DPW adalah pak Badrut,” ujar Cak Imim usai pelantikan DPC PKB Pamekasan, Senin (27/3/2017).

Selain pertimbangan di atas, Badrut Tamam dianggap memikiki kompetensi yang mumpuni serta jiwa kepemimpinannya yang tangguh. Apalagi, anggota DPRD Jawa Timur dua periode itu adalah asli warga Pamekasan.

“Kader lain, pak Kholil kita butuhkan tenaganya di Jakarta. Pak Kholil sudah di uji saat Pilkada kemarin, tapi memang tenaganya sangat dibutuhkan di pusat,” jawabnya berulang kali.

Dalam momentum pelantikan DPC PKB yang diletakkan di gedung Islamic Center Pamekasan itu, KH. Kholilurrahman tidak hadir. Menurut Cak Imin yang bersangkutan sedang sibuk di Senayan sebagai anggota DPR RI.

“Pak Kholil lagi banyak tugas, dan saya lupa tidak menghubungi,” kilahnya saat ditanya awak media.

Mantan Menteri Ketenagakerjaan itu meyakini jika Kholilurrahman tidak akan meloncat kepada partai lain untuk mencari dukungan sebagai calon bupati dalam .

“Saya kira gak (cari partai lain), karena tenaganya dibutuhkan di Jakarta. Sudah kita hubungi,” tutup mantan Ketua PB PMII tersebut.

KH. Kholilurrahman menjadi salah satu figur yang digadang-gadang akan maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada Kabupaten Pamekasan tahun 2018. Bahkan baliho anggota DPR RI dan mantan bupati Pamekasan itu bertebaran di berbagai daerah di bumi Gerbang Salam. Dalam baliho itu salah satunya bertuliskan “Pemimpin Yang Terbukti Sukses” dan tulisan “Pabaliaghi”. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.