Kirab Piala Karapan Sapi Berlapis Emas Tiba di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Kirab Piala Presiden Karapan Sapi 2014
Kirab Piala Presiden Karapan Sapi 2014

PortalMadura.Com, – Piala berlapis emas 24 karat berbentuk sepasang sapi karap berpacu gagah diatas penyangga jembatan Suramadu tiba di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (14/10/2014).

Piala bergilir Presiden RI tersebut, diserahkan oleh  Gubernur Jawa  Timur, Soekarwo pada upacara peringatan Hari Jadi ke-69 Provinsi Jawa Timur di halaman Gedung Negara Grahadi. Lalu, dikirab ke empat kabupaten di Madura. Para rombongan kirab bermalam di masing-masing kabupaten.

Wakil Bupati Sumenep, Soengkono Sidik berharap, kegiatan kirab piala bergilir akan semakin membulatkan semangat kebersamaan dalam melestarikan budaya yang dimiliki masyarakat Madura.

“Karena, sapi kerap itu memang asli Madura dan berasal dari Pulau Sapudi, Sumenep,” terang Soengkono, pada acara serah terima kirab Piala Bergilir Presiden  RI di Kabupaten Sumenep dalam rangka tradisional di Madura.

Diakui Soengkono, dalam ajang lomba karapan sapi yang bakal digelar  tahun ini, pesertanya tidak hanya dari empat kabupaten di Madura. Namun dari tujuh wilayah yakni dari Sidoarjo, Gresik dan Surabaya.

“Tapi, sapinya berasal dari Madura,” tandasnya.(eno/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.