Kodim Bangkalan Intensif Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi

Avatar of PortalMadura.Com
Kodim Bangkalan Intensif Awasi Distribusi Pupuk Bersubsidi
Kodim Bangkalan Awasi Pupuk Bersubsidi

PortalMadura.Com, Bangkalan – Letkol Inf Sunardi Istanto, mengaku telah mengintruksikan satuan jajaran Koramil sampai Babinsa untuk intensif ikut mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi ke petani setempat.

“Pengawasan penyaluran pupuk bersubsidi merupakan bentuk dukungan terhadap program kerja sama pimpinan TNI AD dengan Pemerintah untuk meningkatkan swasembada pangan nasional,” kata Dandim, Sabtu (12/9/2015).

Menurutnya, pupuk bersubsidi terkadang dimanfaatkan oleh penyalur untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak sehingga perlu diawasi agar tepat sasaran dan sesuai kebutuhan petani.

“Kodim tidak hanya melakukan pengawasan pupuk tetapi juga menugaskan personel Babinsa untuk membantu dan mendampingi petani mengelola lahan pertanian tanaman pangan seperti padi, kedelai, jagung dan lainnya,” katanya.

Keikutsertaan prajurit Kodim dalam pertanian di Kabupaten Bangkalan, untuk mendorong dan memotivasi petani lebih giat bekerja untuk meningkatkan hasil produksi.

“Peningkatan hasil produksi dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan petani serta terwujudnya peningkatan swasembada pangan nasional,” ujarnya.

Pantuan di lapangan, kegiatan satuan jajaran Kodim sedang berlangsung monitoring dan mengawal pendistribusian pupuk. Seperti di wilayah Koramil 04/Burneh di bawah kepemimpinan Kapten Cpl subandi dan Babinsanya monitoring dan mengawal langsung pembagian pupuk urea bantuan dari Pemerintah Pusat sebanyak 86 ton jenis Pupuk NPK Ponska, diperuntukkan 10 kelompok tani di 5 desa.

Sedangkan Koramil 08 Tragah di bawah kepemimpinan Kapten Kav Handri Tjahjo dan Babinsanya monitoring dan mengawal langsung pembagian pupuk urea bantuan dari Pemerintah Pusat sebanyak 10 ton, diperuntukkan 2 kelompok tani di 2 desa.

Dan Koramil 13/Arosbaya di bawah kepemimpinan Kapten Inf Budiono dan Babinsanya monitoring mengawal dan langsung pembagian pupuk urea bantuan dari Pemerintah Pusat, rencana bantuan sebanyak 61 ton, diperuntukkan 5 kelompok tani di 5 desa.(rls/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.