Kolesterol dan Asam Urat Bisa Diobati dengan 6 Obat Herbal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Kolesterol dan Asam Urat Bisa Diobati dengan 6 Obat Herbal Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat saat ini. Penyakit ini terjadi ketika kadar kolesterol dalam darah melampaui kadar normal. Sehingga bisa menjadi pemicu timbulnya berbagai jenis penyakit lainnya. Oleh karena itu, kolesterol harus cepat diobati.

Sedangkan merupakan gejala nyeri sendi yang terjadi karena kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah. Gejala yang nampak, seperti terjadi pembengkakan sendi berubah menjadi kemerahan karena proses peradangan yang sedang terjadi.

Seseorang yang mengalami penyakit asam urat akan merasakan sakit yang luar biasa pada sendinya, sehingga perlu pengobatan secepatnya. Bagi penderita dua penyakit itu, saat ini semakin banyak yang beralih dari pengobatan medis dan lebih percaya kepada obat tradisional. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari beberapa sumber. Penasaran apa saja tersebut?

Biji Ketumbar

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketumbar dapat menurunkan kadar kolesterol. Biji ketumbar juga memiliki hipoglikemik yang dapat berguna untuk mengatur diabetes Anda.

Hanya perlu siapkan dua sendok teh bubuk biji ketumbar, lalu campurkan dengan satu cangkir air dan rebus. Setelah mendidih, saring dan ramuan siap diminum. Sebaiknya minum dua kali sehari. Anda juga bisa menambahkan susu, gula, atau kapulaga.

Jika Anda tidak memiliki bubuk biji ketumbar, maka cukup menggunakan biji ketumbar dan panggang kering. Kemudian giling biji ketumbar yang sudah dipanggang untuk dijadikan bubuk.

Gooseberry India

Gooseberry India bertindak sebagai agen hipolipidemik alami, yang berarti bahwa Gooseberry India dapat mengurangi konsentrasi lipid dalam serum. Campurkan satu sendok teh bubuk gooseberry India dengan segelas air hangat. Anda bisa minum di setiap pagi pada saat perut masih kosong.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan populer yang digunakan untuk obat-obatan herbal. Bawang putih bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol secara alami.
Caranya: makan tiga sampai empat siung setiap hari, jangan lupa banyak minum air untuk menghindari dehidrasi akibat zat diuretik yang terkandung dalam bawang putih.

Baca Juga: Siapa Pasangan Achmad Fauzi Maju Pilkada Sumenep? Ini Jawaban MH Said Abdullah

Daun Salam

Daun salam yang biasa digunakan untuk bumbu masakan, juga berkhasiat untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya untuk menurunkan kolesterol jahat, daun salam juga dapat bermanfaat untuk mengatasi asam urat.

Kunyit

Warna kuning pada kunyit tersebut mengandung kurkumin sehingga berkhasiat menguras asam empedu. Masakan yang mengandung bahan kunyit sangat bermanfaat bagi pengidap kelesterol berlebihan. Sifat kunyit tersebut berguna untuk menekan pengaruh buruk lemak jenuh.

Madu Hitam

Madu jenis ini dapat membantu mengatasi asam urat tinggi secara alami sehingga tidak merusak fungsi ginjal dan organ tubuh lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.