Kompak, Warga Sampang Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten

Penulis: RafiEditor: Desy Wulandari
Kompak Warga Sampang Swadaya Perbaiki Jalan Kabupaten
Warga kerja bakti perbaiki jalan kabupaten (Ist)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Warga Desa Larlar dan Desa Tlagah, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, kompak melakukan pengaspalan jalan poros dengan dana swadaya.

Salah satu warga, Fauzi menyampaikan, kondisi jalan kabupaten rusak parah dan warga memperbaiki dengan menggunakan dana hasil swadaya tanpa campur tangan pemerintah.

“Terpaksa, kami harus swadaya bersama warga Desa Tlagah dan Desa Larlar. Jalan rusak berdampak buruk terhadap aktifitas warga,” katanya, Minggu (20/2/2022).

Material yang digunakan perbaikan jalan poros kabupaten itu, yakni batu cor dan aspal. Kondisi jalan disebut-sebut sangat menghambat laju perputaran ekonomi dan membahayakan pengguna jalan.

“Sudah banyak pengendara sepeda motor yang sering tergelincir atau kecelakaan akibat kondisi jalan yang rusak parah,” ujarnya.

Baca Juga:  Wanita Sampang Aniaya Bapak Kandung hingga Tewas

Pihaknya mengakui, jika warga Desa Larlar dan Tlagah sangat kompak melakukan perbaikan jalan yang rusak secara swadaya dan kerja bakti demi kepentingan masyarakat umum.

“Kami bersama warga masih ada niat melanjutkan kegiatan yang sama dengan gotong royong untuk memperbaiki jalan poros kabupaten yang rusak sampai ke arah selatan,” terangnya.

Pihaknya menyampaikan, pemerintah daerah harus memiliki prioritas kegiatan untuk membangun, meningkatkan dan memperbaiki jalan kabupaten.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.