Komplikasi, TKI asal Sampang Meninggal di Hospital Malaysia

Avatar of PortalMadura.com
Komplikasi, TKI asal Sampang Meninggal di Hospital Malaysia
Jenazah TKI, Satroyo asal Sampang, Madura (Istimewa)

PortalMadura.Com, – Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Satroyo asal Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia di negara Malaysia.

Pelaksana tugas (Plt) Kabid Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Sampang Agus Sumarso menyampaikan, TKI Satroyo meninggal dunia karena menderita penyakit komplikasi.

Satroyo meninggal dunia di Hospital Serdang Selangor Malaysia (8/5) pukul 14:50 waktu setempat. Almarhum tercatat dalam daftar kematian warga negara Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pemulangan jenazah almarhum dilakukan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bekerja sama dengan pemerintah daerah Sampang.

Jenazah Satroyo, telah dilakukan autopsi dan ada permintaan dari saudara almarhum untuk dikebumikan di kampung halaman keluarga duka.

“Kami berkoordinasi dengan BP2MI Serang dan BP2MI Pamekasan untuk mendampingi kepulangan jenazah almarhum ke kampung halaman Kecamatan Ketapang,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Menurutnya, pemulangan jenazah Satroyo menggunakan jalur udara dari Bandara Kuala Lumpur menuju Jakarta. Kemudian, menggunakan mobil ambulans menuju Sampang.

“Kami akan senantiasa selalu ada dan hadir terhadap setiap ada musibah yang dialami warga melalui pemerintah daerah,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.