oleh

Konsumsi 4 Asupan ini Agar Terhindar dari Virus Corona

PortalMadura.Com – Berita kasus viral corona di Indonesia kini semakin banyak diperbincangkan. Virus yang bisa dikatakan mematikan itu sangat meresahkan ketenangan setiap orang.

Melihat kasus tersebut Anda tidak perlu khawatir, hal yang perlu Anda lakukan sebaiknya tidak usah panik ataupun berfikir yang aneh-aneh, karena jika Anda panik yang ada nantinya sistem imunitas malah makin menurun, sehingga Anda akan mudah sakit.

Ada cara untuk mengatasi panik, menenangkan saraf, dan memperkuat imunitas tubuh, Anda bisa konsumsi beberapa asupan. Dilansir Detik.com yang mengutip dari Psychology Today:

Jeruk Mandarin

Kandungan vitamin C sangat dikenal baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga mengakibatkan tidak akan rentan sakit dan jauh dari virus corona. Semua itu bisa Anda dapatkan dari bahan alami seperti buah jeruk mandarin.

Aroma jeruk bisa memberikan efek menenangkan saraf. Hal ini bisa mengurangi tingkat kecemasan secara signifikan. Bahkan dalam sebuah penelitian, orang-orang yang akan menjalani operasi, biasanya akan menghirup aroma jeruk untuk menenangkan dan membuatnya rileks.

Jahe

Manfaat jahe sebagai antioksidan yang kuat, fungsinya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membunuh virus flu, serta mengeluarkan detoks, dan merilekskan saluran usus. Jika Anda sedang merasa cemas karena merasa memiliki gejala virus corona dan terpaksa harus melakukan karantina pribadi di rumah, cobalah buat teh hangat dengan tambahan jahe. Dijamin membuat Anda rileks dan daya tahan tubuh akan semakin kuat.

Bawang putih dan bombay

Bawang putih memang memiliki bau yang kuat dan khas, sehingga membuat hidung sedikit terganggu. Meskipun, bawang putih memiliki bau yang menyengat, ternyata bawang putih terbukti mempunyai sifat antivirus, antijamur dan antibakteri.

Jika bawang putih dimasukan ke dalam makanan Anda cukup, itu bisa membantu memperkuat tubuh dari serangan virus corona.

Baca Juga : Ini 5 Obat Asam Urat Alami yang Perlu Dicoba

Madu

Sejak duhulu, madu dipercaya bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia. Hal ini membuat yang mengonsumsi madu menjadi lebih sehat dan bugar.

Madu dikenal sebagai antibakteri dan anti-inflamasi, kandungan gula tinggi yang terdapat dimadu mampu menghentikan pertumbuhan bakteri tertentu. Caranya, coba Anda campurkan madu ke teh panas, untuk membantu merilekskan pikiran dan saraf karena virus corona saat ini. Semoga bermanfaat!

Rewriter : Azizah
Sumber : Detik.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar