oleh

Korban Kebakaran Pasar Anom Minta Pembangunan Kios Dilakukan Pemkab

PortalMadura.Com, Sumenep – Pedagang Pasar Anom Baru Sumenep, Madura, Jawa Timur yang kios/standnya ludes terbakar berharap agar proses pembangunan kios sementara, dilakukan oleh Pemerintah Daerah setempat.

“Para pedagang sudah tidak mempunyai modal, mereka minta pihak pemkab yang membangun kios sementara,” kata Abu Sofyan, Paguyuban Pedagang Pasar Anom Sumenep, usai audiensi dengan Komisi B DPRD Sumenep, Senin (10/03/14).

Sofyan mengungkapkan, hasil kesepakatan dengan Pemkab sebelumnya, para pedagang bakal mendapat bantuan uang sebesar Rp 1,5 juta per orang. Dalam audiensi, Komisi B berjanji akan mengupayakan ditambah.

iklan hari santri

“Komisi B berjanji akan mengupayakan ada tambahan bantuan lagi,” katanya.

Untuk itu, para pedagang berharap agar dapat diakomudir kebutuhan yang sifatnya mendesak, sehingga bisa memulai aktifitas berdagang.

Sementara, Bupati Sumenep A Busyro Karim akan memberikan bantuan tali asih kepada para pedagang Pasar Anom yang menjadi korban kebakaran. Dijadwalkan, pemberian tali asih tersebut bakal berlangsung di Pendopo Agung, Selasa (11/3/2014).

“Pemberian tali asih itu sebagai bentuk empati terhadap korban kebakaran Pasar Anom,” tegas Kabag Humas Pemkab Sumenep, Sufiyanto.(arif/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.