Korem 081/DSJ Gelar Salat Istisqa’ Libatkan Ibu-Ibu

  • Bagikan
Salat Istisqa Madiun
Salat Istisqa' Madiun

PortalMadura.Com, Madiun – Korem 081/DSJ menggelar salat Istisqa’ atau salat meminta hujan, Rabu (28/10/2015). KH. Munir bertindak sebagai imam.

Salat yang diikuti 420 orang itu diikuti Prajurit/PNS Korem 081/DSJ dan Satdisjan Wilayah Madiun, Polri, Ansor, Banser, FKPPI serta masyarakat sekitar Mojorejo, di bertempat di Lapangan Gajah Mada Kota Madiun

Kasiter Korem 081/DSJ, menyampaikan musim kemarau saat ini dampaknya benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Tidak hanya kabut asap yang mengancam kesehatan, tetapi persediaan air juga menipis, lahan pertanian warga mengalami kekeringan.

“Salat Istisqa’ ini, adalah salat memohon agar diturunkan hujan. Kita mohon Rahmat Allah SWT dan mudah-mudahan dengan adanya salat ini, kita diberi kemudahan-kemudahan,” kata Kasiter.

Sementara, dalam khotbahnya, KH. Munir mengajak jamaah introspeksi diri, karena bencana merupakan salah satu bentuk teguran dan cobaan dari Allah. Kondisi yang terjadi saat ini bisa saja buah dari kelalaian yang telah dilakukan manusia.

Untuk itu, mari kita selalu berdoa dan selalu istighfar dalam kondisi bencana kebakaran di wilayah Indonesia ini. “Mari kita sama-sama berdoa kepada Allah SWT semoga diturunkan hujan sehingga bencana yang kita hadapi ini cepat berlalu.” katanya.(rls/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.