KPU Minta Warga Tunggu Rekap Manual Kabupaten

    Bagikan:

PortalMadura.com, Pamekasan – Banyaknya data dan informasi yang beredar di masyarakat terkait hasil perolehan pemilu legislative (Pileg) utamanya di tingkatan DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mendapat tanggapan serius dari KPU setempat.

Agus Kasiyanto Komisioner KPU mengatakan, pihaknya tidak bisa menindak apakah itu sebuah pelanggaran, karena informasi itu bisa saja salah dan bisa saja benar, namun masih belum ada keputusan resmi dari KPU.

Menurut Agus, masyarakat hendaknya bersabar menunggu rekap manual resmi dari KPU yang akan digelar antara tanggal 19 hingga 21 April 2014. Dan saat ini penghitungan hasil pemilu itu masih berada di tingkat kecamatan atau PPK.

“Informasi itu bisa saja benar dan bisa saja salah, tapi yang pasti semuanya masih belum final karena saat ini masih dilakukan penghitungan di tingkat kecamatan, jadi tunggu saja biar jelas,” katanya, Senin (14/4/2014).

Baca Juga:  Sumenep Kembali Raih Opini WTP

Agus Kasyanto menjelaskan, setelah rekap manual di tingkat kabupaten itu selesai, maka pihaknya akan melakukan penetapan hasil perolehan suara masing-masing parpol dan juga perolehan suara masing-masing caleg.

“Masyarakat nanti bisa mengaksesnya info itu terkait dengan perolehan parpol dan caleg, utamanya di DPRD kabupaten,” jelasnya.(reiza/htn)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.