oleh

Kulit Kering Karena Sering Cuci Tangan? Atasi dengan 5 Bahan Alami Ini

PortalMadura.Com – Mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas merupakan keharusan saat pandemi covid-19 seperti saat ini. Sehingga terkadang, karena keseringan melakukan hal itu menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar.

Tapi jangan khawatir, untuk menjaga kelembaban kulit Anda dari kebiasaan mencuci tangan dengan air mengalir atau hand sanitizer, bisa melakukan beberapa hal ini menggunakan bahan-bahan alami. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman merdeka.com yang dikutip dari fimela.com. Berikut ini penjelasannya:

Lidah Buaya

Merupakan salah satu bahan alam yang mudah didapatkan dan sangat efektif untuk menjaga kelembaban kulit Anda. Cukup usapkan ke tangan usah mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Minyak Kelapa

Sebelum tidur, oleskan minyak kelapa secara menyeluruh ke telapak tangan dan punggung tangan Anda. Biarkan semalaman atau bilas setelah 15 menit tanpa menggunakan sabun. Minyak kelapa ini berfungsi untuk melembutkan tangan Anda yang kaku dan kasar karena sering mencuci tangan.

Minyak Zaitun

Minyak zitun bisa jadi alternatif lain untuk melembabkan kulit kering. Cukup berikan beberapa tetes di telapak tangan setelah seharian mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer, lalu biarkan semalaman agar meresap ke dalam kulit Anda.

Madu

Jika Anda punya madu asli, bisa langsung Anda oleskan secara merata di telapak dan punggung tangan. Biarkan 15 menit dan bilas setelahnya. Lakukan paling tidak sehari sekali supaya kulit tangan Anda terjaga kelembabannya.

Petroleum Jelly

Jika Anda memiliki petroleum jelly atau mungkin Anda lebih mengenalnya dalam merek Vaseline. Oleskan secukupnya secara merata di tangan kapan saja setelah Anda cuci tangan dan pakai hand sanitizer. Petroleum jelly bisa membantu Anda untuk melembutkan kulit yang kering dan kasar.

Jadi jangan lupa untuk selalu merawat kulitmu supaya tidak kering karena harus selalu cuci tangan dan pakai hand sanitizer ya.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Merdeka.com

Komentar