Kulit Putih Mulus Dengan Asam Jawa, Ini Cara Menggunakannya!

Avatar of PortalMadura.com
Kulit Putih Mulus Dengan Asam Jawa, Ini Cara Menggunakannya!
Kulit Putih Mulus Dengan Asam Jawa, Ini Cara Menggunakannya!

PortalMadura.Com – Tamarind atau asam jawa ini biasanya digunakan sebagai bumbu dapur oleh para ibu-ibu. Namun siapa sangka, ternyata asam jawa juga dapat dimanfaatkan dalam perawatan kecantikan wanita.

Asam jawa dapat digunakan sebagai salah satu bahan alami yang ampuh dalam memutihkan kulit wajah.

Jika Anda ingin kulit putih yang sehat, gunakan asam jawa dan lihat hasilnya dalam beberapa hari.

Manfaat Asam Jawa Untuk Memutihkan Kulit

Nah, bagaimana cara menggunakan Asam Jawa untuk mengubah warna kulit menjadi putih? perhatikan berbagai metode berikut ini:

Pembersih Wajah

Asam jawa juga bisa sebagai pencuci muka. Rendam asam dalam air dan gunakan air rendaman untuk mencuci wajah sebagai bilasan.

Masker Wajah

Lumatkan sepotong asam jawa dan cairkan dengan sedikit susu kemudian aduk hingga rata. Terapkan pasta tersebut di wajah dan biarkan hingga kering. Bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga:  Berikut Manfaat Lulur Cokelat Untuk Kulit Lebih Cerah

Toner wajah

Selain sebagai pemutih kulit, anda juga menggunakan asam jawa sebagai toner kulit secara keseluruhan. Campur asam jawa dengan air mawar dan aplikasikan sebagai toner kulit saat musim panas.

Mengurangi Lingkaran Mata

Lingkaran hitam di sekeliling mata terlihat kusam dan gelap. Hal ini tentunya dapat mengganggu penampilan. Untuk mengurangi lingkaran hitam pada mata, gunakan pasta asam. Caranya, oles pasta asam jawa di bagian bawah mata Anda dan biarkan selama 10 menit.

Jus Asam Jawa

Anda dapat membuat jus asam jawa untuk memutihkan kulit. Caranya adalah dengan mencuci dan membersihkan asam jawa yang akan digunakan.

Buang semua bijinya. Rendam minimal 3 buah asam jawa dalam sedikit air hangat. Jika jus terlalu pekat, tambahkan sedikit air.

Baca Juga:  5 Tips Perawatan Kulit Wajah Untuk Laki-laki

Essential Oil

Setelah menerapkan asam jawa pada kulit, pastikan untuk memijat kulit wajah dengan minyak esensial alami. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa. Ini berguna untuk menjaga kelembaban kulit Anda. (viva.co.id/choir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.