oleh

Kumis Kucing Si Penghancur Batu Ginjal

PortalMadura.Com – Ginjal merupakan alat utama pada tubuh yang berfungsi untuh membersihkan darah. Bila ginjal kita lemah maka tertimbunlah zat-zat kapur atau zat-zat yang tidak berguna lagi dan akhirnya menggumpal membentuk batu ginjal.

Jika tidak segera diatasi, keberadaan batu di dalam ginjal akan menimbulkan beberapa implikasi mulai dari susah kencing, kencing yang mengeluarkan darah, dan dapat menyebabkan gagal ginjal yang berujung pada kematian.

Untuk mengatasi sakit karena batu ginjal solusinya adalah dengan menghancurkan batu ginjal tersebut agar dapat hanyut melalui kantong kemih dan terbuang melalui saluran urine. Salah satu alternatif yang bisa digunakan untuk menghancurkan batu ginjal ini adalah dengan tanaman herbal Kumis kucing.

Kumis kucing memiliki sifat anti-peradangan dan dapat membantu melancarkan keluarnya air seni. Kumis kucing mengandung garam kalium, terutama di bagian daunnya dan juga ortosifonin yang berfungsi untuk membantu melarutkan fosfat, oksalat, dan juga asam urat di dalam ginjal manusia sehingga dapat mencegah dan mengatasi pengendapan batu pada ginjal. Berikut dibawah ini resep meracik ramuan dari kumis kucing.

Cara membuat:
Rebus 90 gram daun dan batang kumis kucing dengan satu liter air. Didihkan air hingga tersisa 600 ml, kemudian minum sebanyak 3 kali sehari, masing-masing 200 ml.

(belajarhidupsehat/choir)


Komentar