Kutuk Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya, Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal

Avatar of PortalMadura.Com
Kutuk Kekerasan Terhadap Etnis Rohingya, Mahasiswa Gelar Aksi Teatrikal
dok. UKM Fataria

PortalMadura.Com, – Aktivis yang tergabung dalam unit kegiatan mahasiswa (UKM) teater Fataria menggelar aksi teaterikal mengutuk kekerasan terhadap etnis di halaman kampus STAIN Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (29/5/2015).

Sutradara aksi, Abstrak mengatakan, penggusuran serta pembakaran perkampungan ethnic rohingya merupakan tindakan yang tidak bisa dibiarkan. Sebab, mereka memiliki hak hidup yang sama seperti warga negara lainnya.

“Tindakan biadab terhadap etnis Rohingya yang nota bene beragama islam sudah menciderai hak berwarga dan bernegara. Sehingga, kami mengutuk keras tindakan tidak manusiawi itu,” tegasnya.

Ia meminta, masyarakat dunia dapat mengulurkan tangan guna meringankan beban para pengungsi yang kini menjadikan Aceh sebagai tempat pelabuhan mereka. Apalagi, dalam penindasan tersebut tidak hanya terjadi kepada orang tua, melainkan juga terhadap anak-anak.

“Tidak hanya orang tua yang menjadi korban, tapi anak kecil tak berdosa pun menjadi korban kebiadaban mereka. seharusnya toleransi dalam beragama harus diutamakan,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.