Ladies, Gunakan Skincare Pagi dalam 6 Tahapan Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Gunakan Skincare Pagi dalam 6 Tahapan Ini
Ilustrasi (SehatQ)

PortalMadura.Com – Cantik pasti dambaan semua wanita. Oleh karena itu, banyak cara dilakukan mereka untuk mendapatkan hal itu. Salah satunya yaitu dengan menggunakan produk skincare.

Saat ini banyak beredar produk-produk skincare di pasaran. Sehingga, pengguna perlu waspada ketika menggunakan produk skincare untuk menjadi cantik.

Nah, ternyata dalam menggunakan skincare khususnya pagi hari ada beberapa tahapan yang harus dilakukan. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, berikut urutan yang tepat untuk segala jenis kulit.

Pembersih Wajah

Langkah pertama dalam urutan skincare pagi adalah dengan membersihkan kulit wajah terlebih dahulu. Pilihlah produk pembersih wajah yang ringan dan tidak membuat kulit wajah merasa kering atau tertarik.

Membersihkan wajah di pagi hari bertujuan untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menumpuk saat Anda tidur. Terlebih jika pada malam hari Anda sudah menggunakan skincare, maka perlu membersihkannya di pagi hari sebelum kembali menggunakan skincare pagi.

Toner

Setelah memastikan kulit wajah sudah bersih, urutan skincare pagi selanjutnya yaitu toner. Toner berfungsi untuk mengembalikan pH kulit yang hilang saat proses mencuci wajah dengan sabun. Selain itu, toner juga bisa membantu menyiapkan kulit sebelum menggunakan produk skincare lainnya, seperti serum dan pelembap. Pilihlah toner yang sesuai dengan jenis dan keadaan kulit wajah Anda.

Essence

Langkah ketiga dalam urutan skincare pagi yang selanjutnya yaitu penggunaan essence. Essence sendiri memiliki kandungan bahan aktif yang cukup tinggi, namun tidak setinggi serum. Biasanya tekstur essence lebih cair dibandingkan dengan serum. Cara menggunakan essence hampir sama seperti menggunakan serum. Anda hanya perlu menuangkan beberapa tetes ke telapak tangan lalu oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan cara menepuk-nepukannya secara perlahan.

Serum

Serum wajah memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dibandingkan essence. Serum biasanya digunakan setelah essence. Tapi jika Anda tidak menggunakan essence, maka Anda bisa menggunakan serum setelah toner. Tekstur serum yang ringan membuatnya lebih efisien untuk diserap kulit. Serum sangat membantu untuk mengatasi berbagai macam masalah kulit wajah seperti jerawat, kulit kering, hingga penuaan dini.

Pelembap

Untuk menjaga kelembapan kulit, Anda bisa mengaplikasikan pelembap sebagai langkah selanjutnya dari urutan skincare pagi mu. Pelembap juga bisa membantu untuk membuat kulit menjadi lebih halus. Pilihlah pelembap yang sesuai dengan kondisi dan jenis kulit Anda. Untuk pemilik kulit wajah berminyak, Anda bisa menggunakan pelembap bertekstur cair atau gel, sedangkan pemilik kulit kering atau normal bisa memilih pelembap dengan tekstur krim.

Tabir Surya

Langkah terakhir dari urutan skincare pagi yang tidak boleh dilupakan yaitu penggunaan tabir surya. Tabir surya dapat membantu melindungi kulit dari dampak buruk paparan sinar matahari. Rutin menggunakan tabir surya dapat mencegah kulit wajah dari penuaan dini. Disarankan untuk memilih tabir surya dengan SPF minimal 30. Pastikan juga bahwa Anda mengoleskan tabir surya 15 sampai 20 menit sebelum pergi ke luar rumah. Dengan demikian, tabir surya yang Anda gunakan bisa meresap lebih baik dan bekerja lebih efektif untuk melindungi kulit wajah.

Itulah beberapa urutan skincare pagi yang tepat dan cocok bagi para pemula. Semoga dengan membaca artikel ini Anda menjadi tidak bingung lagi mengurutkan produk skincare yang akan Anda pakai di pagi hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.