Ladies, Hindari 4 Camilan Ini Jika Anda Ingin Cepat Langsing

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Hindari 4 Camilan Ini Jika Anda Ingin Cepat Langsing
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mengurangi porsi dan menjaga pola makan sehat bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berat badan berkurang. Selain itu, rutin berolahraga juga bisa mempercepat keinginan Anda tampak langsing dan sehat.

Namun, yang juga tidak kalah pentingnya adalah menghindari konsumsi camilan. Sebenarnya Anda juga bisa ngemil tapi memang harus pinter memilih jenis camilan, karena tidak semua camilan bisa Anda konsumsi.

Nah, berikut ini beberapa jenis camilan yang harus dihindari jika Anda dalam usaha menurunkan berat badan:

Camilan dengan Pemanis Buatan
Makanan dan minuman yang mengandung pemanis buatan baiknya dihindari. Saat Anda mengonsumsi pemanis buatan, indera perasa Anda akan dimanjakan tapi otak Anda tidak menerimanya. Akibatnya Anda justru ingin ngemil lebih banyak makanan yang manis-manis. Jadi pastikan Anda terlebih dahulu mengecek kandungan camilan yang akan dikonsumsi

Makanan Instan dan Cepat Saji
Ah, ini mungkin yang agak susah untuk dihindari. Hampir semua jenis makanan instan dan cepat saji itu enak-enak dan sangat memanjakan lidah. Tapi Anda juga perlu ingat kalau makanan instan dan cepat saji itu mengandung banyak garam, lemak trans, dan bahan-bahan pengawet. Kandungan sodiumnya yang tinggi juga bisa membuat perut jadi terasa kembung. Belum lagi dengan kandungan lemak trans yang susah dicerna oleh tubuh saat perut dalam keadaan kenyang. Kalau mau cepat langsing, hindari ngemil yang instan-instan.

Roti Tawar
Meski namanya roti tawar, tapi roti ini mengandung gula. Belum lagi dengan kandungan karbohidratnya yang cukup tinggi. Jadi memang sebaiknya roti tawar tidak dijadikan sebagai camilan atau makanan ringan. Kalau ingin mengonsumsi roti dalam jumlah cukup, pilih yang terbuat dari gandum utuh dan kaya serat.

Aneka Keripik dengan Tambahan Rasa
Kalau sudah ngemil keripik, rasanya susah deh untuk berhenti, ya kan? Padahal aneka keripik itu kaya akan karbohidrat dan gula olahan. Saat mengonsumsinya (dalam jumlah berlebih), gula darah akan meningkat yang memicu produksi insulin, yang kemudian membuat gula darah menurun. Sementara itu kandungan garamnya bisa membuat kita merasa haus yang kemudian sering disalahartikan sebagai rasa lapar. Akibatnya kita jadi ingin lebih banyak makan. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.