oleh

Ladies, Ini 3 Cara Dapatkan Kulit Mulus dengan Manfaatkan Kacang Hijau

PortalMadura.Com – Selain bermanfaat untuk kesehatan, kacang hijau ternyata juga bisa menyuburkan rambut, meningkatkan kesuburan, dan menjadikan kulit cantik. Sebab, palawija tropis ini dikenal tinggi akan protein, serat, dan mineral.

Kacang hijau memang bisa dijadikan bahan alami untuk merawat kecantikan. Pasalnya, kacang yang satu ini berfungsi sebagai astringent yang menyejukkan kulit dan meredakan peradangan. Kai Bao Ben Cao, buku pengobatan tradisional China yang sudah berumur ratusan tahun bahkan menyebutkan kalau kacang hijau dapat melepaskan panas dan racun dari kulit, karena itu baik untuk detoksifikasi.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Selain itu, kacang hijau juga memiliki fungsi anti-oksidan dan anti-inflamasi. Karena itu, dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti jerawat, ruam-ruam, dan iritasi. Kandungan dalam kacang hijau bahkan disebut-sebut lebih ampuh dalam melawan pigmentasi dan mengobati bercak-bercak pada kulit dibandingkan dengan vitamin C dan vitamin E. Kacang hijau juga bagus untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Nah, untuk Anda yang punya masalah kulit, coba manfaatkan kacang hijau untuk perawatan kecantikan Anda.

Baca Juga: Ladies, Gunakan Masker Kacang Hijau Agar Kulit Wajah Anda Cerah dan Halus

Berikut ini tiga cara dapatkan kulit mulus dengan kacang hijau:

Masker Kacang Hijau
Bahan-bahannya, bubuk kacang hijau atau kacang hijau yang ditumbuk hingga benar-benar halus secukupnya. Dua sendok makan yogurt tawar

Cara membuat, campurkan bubuk kacang hijau dengan yogurt hingga terbentuk pasta kental. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

Scrub Alami dari Kacang Hijau
Bahan yang dibutuhkan, kacang hijau yang ditumbuk kasar secukupnya. Air matang atau susu bubuk yang dilarutkan dengan air secukupnya

Cara membuat, campurkan kedua bahan hingga menjadi pasta kental. Kemudian, gunakan untuk scrub ke seluruh tubuh. Scrub ini akan membersihkan sel-sel kulit mati secara alami, menyingkirkan racun dari permukaan kulit, dan memberikan efek dingin, terutama jika kulit Anda baru terpapar sinar ultra violet.

Minum Air Rebusan Kacang Hijau
Jika ingin hasil yang lebih maksimal, gunakan juga kacang hijau untuk perawatan dari dalam. Anda bisa meminum air rebusan kacang hijau. Menurut Pingming Health, air kacang hijau bisa membantu penyembuhan jerawat dari dalam dengan membersihkan darah dan menurunkan panas tubuh. Jerawat akan lebih cepat sembuh, begitu juga dengan bercak-bercak berwarna gelap yang membekas di kulit wajah.

Nah, itulah manfaat-manfaat kacang hijau untuk kecantikan Anda. Jika kulit Anda termasuk yang mudah iritasi, pastikan untuk melakukan tes sensitivitas terlebih dahulu dengan mencoba produk masker di belakang telinga Anda. Selamat mencoba.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar