Ladies, Ini Dia 11 Tips Tampil Cantik Saat Ke Kampus

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini Dia 11 Tips Tampil Cantik Saat Ke Kampus
ilustrasi

PortalMadura.Com – Berpenampilan menarik saat kuliah terkadang memang dibutuhkan, khususnya bagi wanita. Bukan hanya terlihat menarik dalam hal pakaian, tapi juga dalam hal merias wajah.

Namun, merias wajah pada saat kuliah harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak terkesan berlebihan. Oleh sebab itu, makeup natural merupakan pilihan yang tepat saat ke kampus. Lalu, bagaimana cara berdandan natural tapi tetap terlihat cantik dan elegan?.

Berikut sebelas langkah berdandan saat ke kampus:

Selalu Awali Kegiatan Mempercantik Muka dengan Membersihkan Wajah
Merias wajah itu sama saja dengan melukis. Jika kanvas yang akan digunakan ternyata kotor dan bernoda, maka pelukis pun akan sulit untuk berkreasi di atasnya. Begitu juga dengan wajah Anda.
Riasan yang cantik tidak akan bisa menempel dengan sempurna kalau wajah Anda tidak dalam keadaan yang bersih.

Bahkan, hal ini dapat menimbulkan jerawat karena minyak serta kotoran masih menumpuk dan menyumbat pori-pori wajah Anda. Oleh karena itu, biasakan untuk selalu mengawali ritual merias Anda dengan membersihkan wajah. Anda bisa menggunakan facial foam atau milk cleanser, sesuai dengan kebutuhan kulit. Jangan lupa face toner-nya, supaya wajah tetap lembap dan segar.

Jaga Kelembapan Kulit Anda dengan Mengoleskan Pelembap atau Krim Pagi
Selama kuliah, Anda akan menghabiskan waktu di dalam ruangan ber-AC. Suhu ruangan yang dingin tersebut dapat membuat kulit menjadi kering, dan jika dibiarkan kulit Anda bisa berubah menjadi seperti bersisik.

Maka dari itu, jaga selalu kelembapan kulit Anda dengan tidak pernah luput mengoleskan pelembap atau krim pagi. Untuk Anda yang berkulit kering, pilihlah pelembap yang berbentuk krim dan berbahan dasar minyak.

Sedangkan untuk yang berkulit berminyak, gunakanlah pelembap yang berbentuk gel atau lotion karena berbahan dasar air dan dapat membantu dalam pengelupasan komedo. Oleskan pelembap sedikit saja dan hanya di 5 titik, yaitu dahi, hidung, pipi kanan, pipi kiri, dan dagu. Kemudian, barulah ratakan pelembap tersebut ke seluruh wajah dan juga leher.

Jangan Lupa Juga Lindungi Kulit Anda dengan Tabir Surya

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.