Ladies, Ini Jalan Menuju Surga yang Perlu Anda Ketahui

  • Bagikan
istri saleha
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang wanita yang sudah menikah merupakan kewajiban seorang suami, seperti dalam hal nafkah, iman, dan lain sebagainya. Segala hal yang berhubungan dengan rumah tangga adalah tanggung jawab seorang istri.

Selain menjadi seorang istri bagi suami, juga menjadi ibu bagi anak-anaknya. Betapa mulia tugas seorang ibu, mulai mengandung sembilan bulan lamanya, melahirkan dan menyusui selama dua tahun. Bahkan, mengurus dan mendidik anak-anaknya sehingga menjadi anak yang saleh atau saleha, bermanfaat bagi agama dan lingkungan sekitar. Belum lagi jika anak sedang sakit. Ibulah yang selalu menjaga siang dan malam.

Selama ini, tanpa sadar, Anda sering menganggap hamil, melahirkan, dan menyusui adalah proses alamiah yang akan terjadi ketika perempuan menikah. Sehingga banyak perempuan yang terkesan mengabaikan sisi spiritualitas dan hanya berfokus pada penjagaan aspek kesehatan saat melalui momen-momen tersebut. Padahal, Islam memberikan posisi khusus pada para ibu yang mendapat amanah tersebut.

Sebagaimana termaktub dalam Surat Luqman ayat 14, “Dan Kami perintahkan kepada manusia untuk berbuat baik kepada kedua orangtuanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kalian kembali.”

Pintu lain yang bisa mengantarkan seorang ibu mengetuk surga-Nya adalah dengan kesabaran mendidik anak. “Dr Yusuf Qaradhawi mengatakan bahwa sabar merupakan induk seluruh akhlak mulia. Oleh sebab itu,kesabaran harus diupayakan”.

Keutamaan lain yang dijanjikan Allah pada orangtua yang sabar termuat dalam hadis berikut: Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudian dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka,” (HR Muslim). (ummi-online.com/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.