Ladies, Ketahui 4 Kesalahan Pakai Makeup yang Tanpa Disadari

Avatar of PortalMadura.com
Ladies Ketahui 4 Kesalahan Pakai Makeup yang Tanpa Disadari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memakai seperti sudah menjadi kewajiban sendiri bagi kaum hawa. Sehingga, sebagian dari mereka akan merasa bila tidak memakai makeup seperti ada yang kurang. Tak dapat dipungkiri, memakai makeup memang bisa membuat wajah menjadi lebih segar dan tentunya menarik.

Meski demikian, tidak jarang masih banyak para perempuan yang salah dalam memakai makeup. Dan tanpa disadari hal tersebut bahkan terjadi berulang-ulang. Jika hal tersebut diterapkan akan membuat penampilan malah terlihat aneh dan malah jauh dari kata flawless yang diinginkan. Agar Anda tidak salah langkah lagi, berikut beberapa kesalahan memakai makeup yang tanpa disadari.

Mencocokkan Warna Alis dengan Warna Rambut
Tidak selamanya cara ini bisa cocok diwajah tiap orang, salah satunya jika sedang memiliki warna rambut blonde, tidak disarankan untuk menggunakan warna alis yang sama seperti warna rambut tersebut. Jika memiliki warna rambut hitam, agar terlihat tidak terlalu tegas, sebaiknya pilih warna dark brown atau satu tingkat lebih muda dai warna rambut.

Memakai Highlighter Terlalu Banyak
Highlighter memang merupakan salah satu produk makeup yang kini digemari banyak orang, dengan memakai highlighter, wajah terlihat lebih bersinar dan glowing. Namun, jika terlalu banyak memakainya, tidak akan salah wajahmu akan terlihat aneh.

Salah Memakai Fondation
Kita tidak hanya berbicara tentang warna kulit saja, meskipun itu sangat penting. Kita semua memiliki jenis kulit yang berbeda dan membutuhkan jenis alas bedak yang juga berbeda. Salah satunya seperti sebuah foundation dewy lebih cocok untuk kulit kering, sementara untuk kulit berminyak akan sangat cocok memakai foundation dengan finishing matte.

Memakai Lipstik Nude yang Tidak Tepat
Jangan sampai warna lipstik nude membuat Anda terlihat seperti orang yang sedang sakit. Ketika memilih memakai lipstik nude, jangan pilih yang lebih terang, coba kondisikan dengan warna bibir agar warna nude pas pada wajah.

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan dalam memakai makeup tanpa disadari. Semoga bermanfaat. (fimela.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.