Ladies, Lakukan 7 Rutinitas Skincare Ini Setelah Pulang dari Pesta

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Lakukan 7 Rutinitas Skincare Ini Setelah Pulang dari Pesta
Ilustrasi (Popmama.com)

PortalMadura.Com merupakan salah satu momen yang menuntut seseorang tampil sempurna. Hal ini tidak terlepas dari penggunaan berbagai jenis makeup untuk mempercantik wajah. Sehingga membuat seseorang tampil percaya diri.

Namun, setelah aktivitas pesta selesai Anda harus melakukan beberapa agar bahan kimia yang terkandung dalam produk makeup tidak merusak kulit wajah Anda. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut penjelasannya:

Bersihkan Makeup

Saat Anda menghadiri sebuah acara, Anda tentu akan merias wajah sedemikian rupa dengan mengaplikasikan berbagai jenis produk makeup.

Masing-masing produk akan melekat di atas kulit wajah Anda dalam rentang waktu yang terbilang lama sehingga tidak usah dipertanyakan lagi, bahan-bahan kimia yang terkandung pasti akan ikut menempel di wajah Mama.

Karena itu, setelah Anda pulang dari acara pesta, sangat ditekankan untuk segera membersihkan wajah dari makeup dengan menggunakan produk makeup remover agar wajah Mama dapat terproteksi dari pengaruh negatif bahan-bahan kimia pada produk makeup.

Gunakan Cleanser

Saat Anda membersihkan wajah dari berbagai jenis produk makeup yang menempel, hal itu sebenarnya tidak membuat kulit wajah Anda benar-benar bersih secara keseluruhan.

Ada beberapa hal negatif yang disebabkan oleh produk makeup, di mana kulit Anda berpotensi mengalami iritasi dan hal-hal lain yang tidak nyaman.

Atas dasar itu, Anda disarankan untuk mengantisipasinya dengan turut menggunakan produk cleanser.

Langkah ini akan membantu Anda dalam membersihkan kulit wajah secara maksimal hingga bagian kulit terdalam. Alhasil, Anda akan merasakan kesegaran yang optimal pada kulit wajah.

Aplikasikan Serum

Untuk memastikan kesehatan kulit wajah yang maksimal setelah Anda mempertahankan berbagai produk makeup menempel pada kulit wajah dalam rentang waktu tertentu, Anda sebaiknya tidak lupa menggunakan serum.

Serum memiliki berbagai kandungan yang alami, di mana semuanya memberi manfaat positif dalam mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya permasalahan kulit, seperti iritasi, bintik-bintik merah pada kulit wajah dan gejala fatigue.

Cerahkan Hari dengan Moisturizer

Langit yang gelap di malam hari kemaren memang telah berganti menjadi hari yang cerah sebagai pertanda hari baru. Namun, hal ini tidak serta-merta menandakan bahwa Anda tidak perlu lagi memikirkan rutinitas perawatan kulit yang sebaiknya dilakukan khusus setelah menghadiri pesta.

Agar kondisi kulit wajah yang sebelumnya dibuat lelah karena aktivitas pada pesta yang menguras tenaga, Anda dianjurkan untuk tidak lupa mengaplikasikan moisturizer setelah mencuci muka. Produk moisturizer memiliki kemampuan dalam mempertahankan kelembaban pada kulit wajah serta menjaganya tetap sehat.

Jangan Lupa Eye Cream

Saat berpesta, kondisi kulit yang lelah mengikuti keadaan tubuh fisik dan emosi Anda paling terlihat jelas pada bagian mata. Secara khusus, lingkaran hitam dan kantong mama yang menonjol. Hal ini tentu mengisyaratkan sebuah penanganan khusus yang wajib dilakukan.

Sangat mudah! Anda cukup memanfaatkan produk eye cream yang mengandung berbagai bahan-bahan alami yang bernutrisi. Aplikasikan pada bagian di bawah mata Anda dan hasil yang diingini akan didapatkan.

Toner

Dalam menjalani rutinitas perawatan kulit untuk meminimalisir dampak negatif pada kulit setelah pesta, Anda diharapkan untuk turut menyertai penggunaan toner.

Pasalnya, toner memberi dampai yang positif dalam menjaga kondisi kulit yang lembut dan tetap terhidrasi.

Waktunya untuk Masker

Sebagaimana yang diketahui, masker merupakan salah satu langkah dalam rutinitas perawatan kulit yang dapat memberi nutrisi pada kulit wajah serta menjaga kondisi yang didambakan. Maka dari itu, ada baiknya jika Anda turut mengambil waktu 15-20 menit untuk menggunakan masker.

Secara khusus, apabila Anda sempat meminum minuman beralkohol saat pesta, masker sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi efek negatif yang berpotensi diberikan zat alkohol pada kulit wajah.

Sekarang, Anda telah mengetahui rutinitas perawatan kulit yang wajib dilakukan setelah menghadiri sebuah pesta semalaman.

Selamat mencoba dan nikmati hasil terbaik pada kulit wajah Anda.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.