Ladies, Lakukan Hal Ini Agar Tepat Memilih Lipstik Untuk Bibir Kering

Fakta tentang lipstik
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Bagi wanita, bibir yang indah, sehat dan menawan juga membuatnya terlihat makin mengesankan serta mempesona. Salah satu yang menjadi daya tarik bagi orang apalagi kaum wanita adalah bibir. Terlebih lagi, ketika bibir tersebut juga dipoles dengan warna-warna yang indah serta senada dengan warna merona pipi maupun sentuhan makeup lainnya.

Untuk mendapatkan bibir yang indah tentu harus dengan perawatan dan pemilihan lipstik yang tepat. Jika Anda memiliki bibir kering dan salah memilih lipstik, ini justru akan memperparah risiko kering pada bibir Anda. Tak hanya itu saja, ini juga bisa memperburuk penampilan karena bibir Anda yang kurang menawan.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih lipstik yang tepat bagi pemilik bibir kering. Hal tersebut adalah sebagai berikut.

Pilih Lipstik dengan Kandungan Pelembab
Pelembab tidak hanya bermanfaat untuk kulit wajah tetapi juga bibir. Jika Anda pemilik bibir kering, pakailah lipstik dengan kandungan pelembab. Ini akan membuat bibir Anda terlihat lebih lembab dan bebas kering maupun pecah-pecah meski sedang memakai lipstik dalam waktu cukup lama.

Gunakan Lip Balm
Usahakan untuk mengaplikasikan lip balm ke bibir sebelum mengaplikasikan lipstik. Lip balm akan menjaga kelembaban bibir dan membuatnya terlihat lebih cantik menawan. Lip balm yang mengandung madu juga cocok buat Anda yang sedang ingin sembuh atau bebas dari masalah bibir kering.

Hindari Lipstik yang Mengandung Alkohol
Ketika alkohol mengenai bibir, bibir akan semakin kering. Jadi, pastikan untuk tidak memakai lipstik yang mengandung alkohol. Tak hanya memperparah keringnya bibir, kandungan alkohol pada lipstik juga meningkatkan risiko bibir pecah-pecah.

Hindari Matte Lipstik
Matte lipstik memang tahan lama dan warna yang disajikan menawan. Namun, matte lipstik kurang cocok digunakan oleh Anda pemilik bibir kering. Ketika Anda menggunakan lipstik matte ini justru akan membuat bibir semakin kering. Dibandingkan dengan menggunakan lipstik matte, sebaiknya gunakan lipstik yang creamy dengan kandungan vitamin E, minyak zaitun, cocoa butter dan sejenisnya.

Ladies, itulah hal yang perlu diperhatikan dan cara memilih lipstik buat pemilik bibir kering. Semoga informasi ini bermanfaat. Agar bibir tidak kering, memilih lipstik yang tepat saja tidak cukup. Anda juga harus mengimbanginya dengan menerapkan pola hidup sehat dan perbanyak konsumsi air putih agar bibir senantiasa lembab alami.(Vemale.Com/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.