Ladies, Mau Kulit Wajah Anda Tetap Bercahaya Saat Puasa? Lakukan 4 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Mau Kulit Wajah Anda Tetap Bercahaya Saat Puasa? Lakukan 4 Hal Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Menjalankan ibadah puasa selama seharian penuh tentu membuat asupan cairan berkurang. Dampaknya, kulit rentan kering dan kusam. Padahal, aktivitas biasanya semakin padat selama Ramadan.

Akhirnya, penampilan kuyu akan menurunkan kepercayaan diri dan bisa merusak kinerja sehari-hari. Hal ini tidak boleh terus berlanjut, ada baiknya Anda menyimak beberapa cara yang dibagikan makeup artist, Vivi Thalib, untuk menjaga kulit wajah tetap bercahaya selama menjalankan ibadah puasa.

Berikut empat cara menjaga :

Selalu Gunakan Pelembap
Cara menghalau kulit kering yang pertama adalah menggunakan pelembap. Kandungan air di dalamnya membuat kulit bisa terhidrasi. “Aku selalu bawa pelembab ke mana-mana,” kata Vivi.

Semua jenis kulit wajah membutuhkan pelembap, tidak terkecuali kulit berminyak. Meski terlihat kenyal, sebenarnya kulit bagian dalam memerlukan tambahan air yang bisa diperoleh dari luar. Bagi pemilik kulit berminyak, direkomendasikan memilih pelembap yang berbahan dasar air. Salah menggunakan pelembap, kulit Anda malah akan semakin berminyak.

Baca Juga: 5 Cara Tepat Buka Puasa Bagi Anda yang Berkulit Kering

Rutin Merawat Kulit
Vivi menekankan riasan apapun akan tampak kurang pas bila kulit wajah tidak dirawat. Maka dari itu, penggunaan produk-produk perawatan kulit wajib dilakukan. Kendatipun capek, selalu luangkan waktu untuk menghapus makeup sebelum tidur. Dengan begitu, kulit bisa bernapas. Anda bisa mengoleskan krim malam, esens, dan serum yang akan bekerja dengan baik selama kulit beristirahat. Pemakaian produk juga sangat disarankan sebagai dasar makeup. Dengan begitu, riasan akan lebih maksimal.

Minum Air Putih
Asupan cairan dalam tubuh memegang faktor penting untuk kesehatan kulit. Memakai pelembap tidak akan cukup untuk menjaga kesehatan kulit tanpa minum air mineral. Selama berpuasa, disarankan untuk minum air minimal dua gelas setelah buka puasa, empat gelas di antara makan malam hingga tidur, dan dua gelas saat sahur.

Konsumsi Sayur dan Buah
Kandungan cairan dan serat dalam sayur, juga buah sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Maka dari itu, lengkapi menu makan sahur maupun buka puasa dengan sayuran dan buah-buahan. Selain menyegarkan, mengonsumsi kedua jenis makanan tersebut juga akan membantu menjaga kulit terhidrasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.