Ladies, Perhatikan 8 Hal Ini Ketika Pakai Serum Vitamin C

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Perhatikan 8 Hal Ini Ketika Pakai Serum Vitamin C
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tubuh tidak dapat memproduksi langsung beberapa vitamin yang dibutuhkan, salah satunya yaitu vitamin C. Oleh karena itu, konsumsi beberapa makanan yang kaya akan kandungan vitamin ini agar bisa merasakan manfaatnya. Vitamin ini bisa diperoleh dari buah-buahan dan juga dari beberapa produk skin care seperti .

Bagi kecantikan serum vitamin C bermanfaat untuk melindungi sel kulit, selain itu mampu mengatasi masalah hiperpigmentasi dan memudarkan noda bekas jerawat. Namun, menggunakannya tidak bisa sembarangan. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menggunakan serum vitamin C, agar Anda bisa mendapatkan khasiatnya secara maksimal. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Lakukan Ekfoliasi Secara Rutin
Selain fokus pada proses mengaplikasikan, Anda juga perlu menaruh perhatian pada rutinintas perawatan wajah sebelum menggunakan serum. Pastikan untuk rutin melakukan ekfoliasi, agar kondisi kulit tetap bersih dan tidak ada sel kulit mati yang menumpuk. Karena jika sel kulit mati masih berada di lapisan atas kulit, tentu produk serum tidak akan mampu menyerap dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal pada kulit.

Pilih Produk yang Sesuai Kebutuhan Kulit
Pemilihan produk serum vitamin C juga perlu dilakukan dengan teliti. Jangan sampai Anda memilih produk yang tidak sesuai dengan kebutuhan kulit. Bagi pemilik kulit berminyak dan normal, Anda dapat memilih produk dengan kandungan L-ascorbic acid lebih dari 10% agar hasilnya lebih efektif. Sedangkan pemilik kulit sensitif bisa menggunakan produk dengan kandungan vitamin C atau L-ascorbic acid dengan kandungan 5-10%. Jika kulit sudah bisa menyesuaikan baru beralih pada serum vitamin C yang punya kandungan lebih tinggi.

Wajah Harus dalam Kondisi Bersih
Agar serum vitamin C bisa menyerap dengan baik ke dalam lapisan kulit Anda perlu mempersiapkan kulit wajah dalam kondisi yang bersih dan lembap. Jadi sebelum buru-buru menggunakan serum vitamin C pastikan jika kondisi kulit sudah bersih. Melakukan langkah double cleansing yang diikuti dengan hydrating toner, bisa menjadi langkah awal yang baik agar serum vitamin C bekerja maksimal di kulit.

Aplikasikan Secukupnya dan Hindari Area Mata
Menggunakan serum dalam jumlah banyak tidak menjadi jaminan produk akan bekerja semakin efektif. Sebaiknya Anda cukup menggunakan sedikit serum vitamin C untuk diaplikasikan pada seluruh area wajah. Untuk produk dengan jenis pump, umumnya 2 kali pump sudah cukup untuk digunakan pada wajah dan leher. Selain itu Anda juga harus menghindari area kulit yang iritasi dan kulit di sekitar mata.

Aplikasikan dengan Jari pada Area Wajah dan Leher
Cara terbaik menggunakan serum vitamin C adalah dengan menggunakan jari. Anda bisa melakukan pijatan ringan dengan gerakan ke arah luar sambil membiarkan produk menyerap sempurna di kulit wajah dan leher. Pijatan lembut di kulit akan membantu penyerapan produk sehingga Anda akan merasakan manfaat yang maksimal, terutama jika dilakukan secara rutin. Selain itu tekanan pijatan juga akan bantu melancarkan peredaran darah.

Biarkan Produk Meresap Sempurna

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.