Lakukan 3 Amalan Nabi Yusuf agar Dicintai Banyak Orang

  • Bagikan
Lakukan 3 Amalan Nabi Yusuf agar Dicintai Banyak Orang
Ilustrasi (TribunManado)

PortalMadura.Com – Nabi Yusuf Alaihissallam merupakan nabi ke-11 dari 25 nabi lainnya yang tertulis di dalam kitab suci Alquran. Sosoknya yang tampan dan mempunyai akhlak mulia pasti disayangi banyak orang. Meskipun demikian, Nabi Yusuf masih diberi ujian yaitu tidak disukai saudara-saudaranya.

Oleh karena itu, ada beberapa amalan Nabi Yusuf yang bisa diamalkan setiap hari agar terhindar dari fitnah dan dicintai banyak orang. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com, berikut ini penjelasannya:

Doa Ketika Becermin

Berikut ini adalah bacaan doa Nabi Yusuf Alaihissallam yang baik dibaca ketika becermin. Doa ini juga dibaca oleh Rasulullah SAW berdasarkan riwayat dari Ibnu Mas’ud: “Dari Ibnu Mas’ud, Rasulullah SAW bersabda: ‘Ya Allah sebagaimana Engaku telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku’.” (Diriwayatkan Imam Ahmad dan disahihkan Ibnu Hibban)

Bisa juga membaca potongan kalimat dalam hadis tersebut, sekaligus doa agar memperbaiki akhlak diri sendiri. Allahumma Kamaa Hassanta Kholqii Fa Khassin Khuluqi. Para ulama mengatakan bahwa doa ini baik kita amalkan ketika sedang bercermin agar kita memilki aura wajah yang menawan dan dicintai semua orang.

Doa Menjauhkan Diri dari Hawa Nafsu

Selanjutnya doa ini dikutip dari Alquran yang terdapat pada Surah Yusuf Ayat 33: Robbissijnu Akhabbul ilayya Mimma Yad’unaniy ilaihi. Wailla Tashrif ‘Anni Kaydahunna Ashbu ilaihinna Aa Akuminal Jahilin. Artinya: “Yusuf berkata: ‘Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh’.”

Doa Supaya Dicintai Banyak Orang

Doa yang dibaca oleh Nabi Yusuf Alaihissallam agar dicintai banyak orang yakni sebagai berikut: Allaahummajalniy Nuuru Yusufa ‘Ala Wajhii Fa Man Roaanii Yuhibbunii Mahabbatan. Artinya: “Ya Allah, jadikanlah nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Wallahu a’lam bishawab.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.